Live Stream Bandung 132 TV


Meski Pandemi, Kinerja BPJS Ketenagakerjaan Catat Hasil Positif

Investasi BPJAMSOSTEK dilaksanakan berdasarkan PP Nomor 99 tahun 2013 dan PP Nomor 55 tahun 2015

Ilustrasi Logo BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK). (Foto: Dok. BPJAMSOSTEK)

Agus juga menjelaskan dengan kinerja pengelolaan dana di atas, sebagai Badan Hukum Publik yang bersifat nirlaba, seluruh hasil pengelolaan dana dikembalikan kepada peserta, sehingga BPJAMSOSTEK dapat memberikan hasil pengembangan Jaminan Hari Tua (JHT) kepada pesertanya mencapai 5,63% p.a yang tentunya selalu di atas rata-rata bunga deposito bank pemerintah yang pada tahun 2020 ini sebesar 3,87%.

Jika ditilik dari tahun 2016 hingga 2020 saja, dana kelolaan BPJAMSOSTEK dapat tumbuh mencapai 2 kali lipat dengan CAGR sebesar 18,74%, hingga mencapai Rp486,38 triliun. Padahal sejak tahun 1977 hingga 2015, dana kelolaan BPJAMSOSTEK berada pada angka Rp206,58 triliun.

Baca Juga:

Perhatikan! Gara-gara Ini Status Kepesertaan Kartu Prakerja Bisa Dicabut

Soroti Masalah Pertanian, DPRD Jabar Minta Peran Pelayanan Balai Dioptimalkan



Hal ini jelas membuktikan kinerja BPJAMSOSTEK dalam meningkatkan kepesertaan dan mengelola dana investasi sangat baik dengan peningkatan signifikan dari dana kelolaan yang diperoleh.

Peningkatan dana kelolaan investasinya ini juga tentunya tidak lepas dari protokol penempatan dana yang dimiliki BPJAMSOSTEK yang sangat ketat.

Jika dilihat dari aturan yang dimiliki, sangat kecil kemungkinan penempatan dana investasi bisa dimanfaatkan untuk kepentingan pihak tertentu. Contohnya pada aturan penempatan dana, kapitalisasi pasar dari emiten yang dituju minimal Rp3 triliun.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5 6
Tags : BPJAMSOSTEK BPJS Ketenagakerjaan BPJAMSOSTEK Cimahi Kinerja BPJAMSOSTEK Investasi Kepesertaan Pelayanan Agus Susanto

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi