JMN Channel


Strategi Anne Ratna Mustika Pulihkan Ekonomi Melalui UMKM di Purwakarta

Saat ini ada lebih dari 28 produk UMKM lokal yang telah dipasarkan di minimarket ataupun pusat oleh-oleh lainnya di Purwakarta

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika. (Foto: Dok Humas Pemkab Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Selama masa pandemi Covid-19 ini, mereka yang bergelut di sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu yang terdampak secara ekonomi. Wabah Covid-19 telah memukul hampir semua sektor kehidupan.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menyadari, jika perekonomian masyarakat di wilayahnya mengalami kelesuan pasca mewabahnya virus tersebut. Terlebih, mereka yang bergelut di sektor UMKM. Oleh karena itu, pihaknya saat ini telah merancang strategi sebagai bagian dari upaya pemulihan kondisi ekonomi masyarakatnya.

Baca Juga:

Konsentrasi Berkendara Terganggu saat Puasa? Ini Tips Aman Ala Dishub Purwakarta

Dedi Mulyadi Ungkap Kisah Yani, Muncikari yang Hijrah Jadi Pengurus Majelis Taklim



Selain dalam bentuk promosi produk UMKM yang dilakukan secara massif, jajaran pemerintah Kabupaten Purwakarta juga selalu menyajikan produk UMKM lokal menjadi makanan atau cemilan tamu kedinasan. Baik secara internal saat rapat, maupun secara eksternal saat menerima tamu dari luar.

"Upaya lain dari kami dalam memasarkan produk-produk UMKM yaitu salah satunya bekerja sama dengan perusahaan minimarket serta galeri ataupun outlet oleh-oleh. Pelaku UMKM juga diarahkan untuk memanfaatkan aplikasi perdagangan elektronik (e-commerce) lokal bernama Toko Purwakarta (Topur)," ungkap Anne, Selasa (19/1/2021).

Menurutnya, saat ini ada lebih dari 28 produk UMKM lokal yang telah dipasarkan di minimarket ataupun pusat oleh-oleh lainnya di Purwakarta. Diantaranya di outlet Galeri Menong. Tekad Pemerintah Kabupaten Purwakarta aka. terus mengenalkan produk-produk lokal agar dikenal secara global oleh masyarakat luas. Sehingga bisa memajukan perekonomian masyarakat Purwakarta.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Ambu Anne Purwakarta UMKM Ekonomi PEN Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi