RSHS Bandung Kembali Tambah Ruang ICU dan Isolasi Perawatan Covid-19

JABARNEWS | BANDUNG – Ruangan ICU dan isolasi perawatan pasien Covid-19 di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung kembali mengalami peningkatan jumlah hunian sejak Kamis (14/1/2021).

Hal tersebut dikatakan, Direktur Perencanaan, Organisasi dan Umum, Muhammad Kamaruzzaman dalam keterangan resminya di RSHS, Kota Bandung, Selasa (19/1/2021).

“Sejak Kamis 14 Januari 2021 telah terjadi peningkatan kapasitas ruangan baik di ruangan ICU maupun isolasi perawatan,” kata Kamaruzzaman.

Baca Juga:  Kawal Distribusi Paket Sembako Bersubsidi, Disdagin Kota Bandung Bentuk Timsus

Dia menjelaskan bahwa untuk ruang ICU Covid-19 bertambah 28 tempat tidur dari 12 tempat tidur menjadi 44 tempat tidur. Sedangkan, ruang perawatan Covid-19 terjadi peningkatan dari 144 menjadi 238 tempat tidur, jadi ada penambahan 94 tempat tidur.

Baca Juga:  Ditemukan Anak Hilang Di Stasiun Cipeundeuy

“Dengan tingkat hunian untuk ruang ICU Covid-19 84,58 persen bed occupancy ratio (BOR), sedangkan untuk isolasi BOR-nya 41,67 persen per hari ini,” jelasnya.

Kamaruzzaman mengungkapkan, peningkatan tersebut dilakukan sejak untuk mengantisipasi terjadinya penambahan pasien-pasien Covid-19 yang berobat di RSHS.

“Sebagaimana diketahui saat ini terjadi peningkatan baik ditingkat nasional maupun ditingkat provinsi penambahan jumlah baru pasien Covid-19,” ungkapnya.

Baca Juga:  Konsumsi Makanan Dan Minuman Ini Setelah Anda Muntah

“Oleh karena itu kami mengantisipasi untuk penambahan kapasitas agar pasien-pasien Covid-19 yang datang ke RSHS dapat dilayani dengan baik dengan berbagai sarana dan prasarana yang telah disediakan dengan meningkatkan mutu pelayanan maupun untuk meningkatkan kesembuhan pasien Covid-19 itu sendiri,” tutupnya.