Nyalip Dari Kiri, Pengendara Motor di Purwakarta Tewas Terlindas Truk Kontainer

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kecelakaan lalu lintas melibatkan motor dan truk kontainer terjadi di Jalan Raya Cikopo-Cikampek tepatnya di Kampung/Desa Cikopo, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, pada Selasa (19/1/2020).

Akibatnya, seorang pengendara sepeda motor Yamaha Fino dengan nomor polisi T-5357-IO meninggal dunia di lokasi.

Diketahui identitas korban ialah bernama Dadan Ramdan (34) warga Kampung Warung Mekar RT 5/3, Desa/Kecamatan Bungursari, Purwakarta.

Baca Juga:  Cara Jitu Atasi Bau Badan, Simak Penjelasanya

Kanit Laka Polres Purwakarta, IPDA Jamal Nasir menjelaskan awalnya pengendara sepeda motor ini datang dari arah Cikampek menuju Cikopo diduga melaju dengan kecepatan tinggi.

“Korban yang menggunakan kendaraan roda dua jenis metik itu mendahului sebuah kendaraan jenis truk kontainer yang tidak tercatat nomor polisinya dari arah kiri jalan yang memang kondisi permukaan jalan masih basah,” jelas pria yang akrab disapa Jamsir itu, saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Baca Juga:  Perajin Senapan Angin Cipacing Deklarasi Anti-Senpi Ilegal

Ia menambahkan, kontur jalan yang agak menanjak dan permukaan jalan masih basah, diduga saat mendahului pengendara membentur bagian samping kiri belakang truk kontainer dan hilang kendali lalu terjatuh terlindas ban sebelah kiri kontainer tersebut.

“Pengendara yang meninggal dunia kemudian dibawa ke Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta,” ungkap Jamsir.

Jamsir meminta pengendara perlu berhati-hati saat ia melajukan kendaraannya di jalan, terlebih untuk pengendara motor. Pasalnya, semakin cepat sepeda motor dipacu, semakin fatal pula risiko yang akan dialami oleh pengendara sepeda motor dan penumpangnya, apabila terjadi kecelakaan atau tabrakan.

Baca Juga:  Budiman Tak Menyangka Disambut Puluhan Ribu Bobotoh

“Kami menghimbau kepada para pengendara untuk selalu waspada dalam berkendara dan kurangi laju kecepatan saat kondisi hujan atau jalan kurang baik,” Pesan Jamsir. (Gin)