Gelar RDPU Dengan Sejumlah Stakeholder Pendidikan, Syaiful Huda Harapkan Ini

Syaiful Huda berharap mendapatkan jawaban terkait urgensi pendidikan nasional Indonesia

Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Komisi X DPR RI menggelar Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) Panitia Kerja (Panja) Peta Jalan (road map) Pendidikan dengan para Pakar, terkait Kajian Konsep Peta Jalan Pendidikan 2020-2035 yang disusun Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Dalam RDPU itu, Komisi X meminta pandangan, kritik dan saran terhadap Peta Jalan Pendidikan dalam perspektif pengelolaan pendidikan informal/formal dan disabilitas.

Baca Juga:

PGRI Sebut Guru di Indonesia Antusias Terima Vaksin Covid-19

DPRD Jabar Sebut Sinergi Selamatkan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19



Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda mengatakan, Panja peta jalan pendidikan ini sudah memasuki tahun sidang yang ke tiga, sejak dibentuk pada Juli 2020.

"Karena itu, rangkaian RDPU sudah kami lakukan dengan berbagai stakeholder yang ada di Indonesia menyangkut soal ingin menatap masa depan kita yang lebih baik di masa-masa yang akan datang, sebagaimana filosofinya," kata Huda dilansir dari Kompas.com, Selasa (19/1/2021).

Adapun dalam RDPU ini dihadiri oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI), Asosiasi Sekolah Rumah, Lembaga Penyelenggara Pelatihan dan Lembaga Kursus serta lembaga pendidikan lain.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Komisi X DPR RI Syaiful Huda RDPU Kemendikbud Pendidikan Tokoh Pendidikan Organisasi Pendidikan PKB Jabarnews Berita Jawa Barat

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi