Dipercaya Dapat Meningkatkan Kesuburan, Berikut Manfaat Mandi Pagi

JABARNEWS | BANDUNG – Mandi merupakan aktivitas membersihkan diri dengan air dan sabun. Dengan begitu, tubuh bisa menjadi lebih segar untuk memulai hari.

Setiap orang memiliki alasan beragam ketika melakukan kebiasaan mandi. Entah hanya untuk membersihkan diri, melepas penat, menghilangkan keringat dan kotoran, hingga untuk meningkatkan semangat.

Tahukah kalian bahwa mandi pagi memiliki banyak manfaat kesehatan ?, melansir dari beberapa sumber berikut manfaat mandi pagi:

Baca Juga:  Kebakaran Hanguskan Kantor Paskibra Kota Bandung

1. Meningkatkan produktivitas – Mandi di pagi hari dengan air dingin ternyata dapat meningkatkan suasana hati Anda untuk menjalani aktivitas sehari-hari. 

Menurut survei yang dilakukan oleh Herbal Essences, dari seribu wanita yang disurvei, lebih dari 90 persen mengatakan bahwa mandi di pagi hari dapat membuat mereka lebih positif dalam menjalani hari-hari.

2. Mengurangi stres – Oksigen yang cukup di dalam otak dapat mengurangi stress. Salah satu cara untuk membuat seluruh tubuh  mendapatkan masukan oksigen yang cukup adalah mandi dengan air dingin.

Baca Juga:  Indramayu Timur Masih Nikmati Panen

3. Membantu Meningkatkan Fokus – Menurut data kesehatan yang dipublikasikan oleh US National Library of Medicine disebutkan kalau mandi air dingin membantu melatih saraf untuk tahan terhadap stres dan meningkatkan fokus. Mandi air dingin dapat membuat kamu lebih tenang dan menstabilkan emosi.

Baca Juga:  Sejak Desember 2020, Nakes Di Bandung Barat Belum Terima Insentif

4. Meningkatkan kekebalan tubuh – Mandi di pagi hari dapat merangsang tubuh untuk memproduksi sel-sel darah putih yang berfungsi melindungi tubuh dari virus maupun bakteri.

5. Meningkatkan kesuburan – Penelitian terbaru yang dilakukan di University of California menunjukkan bahwa, produksi sperma laki-laki secara signifikan dapat meningkat setelah mandi di pagi hari dengan air dingin selama satu minggu.

Penulis: Muhammad Amaludin