Live Stream Bandung 132 TV


Beberapa Cara Yang Harus Dilakukan Ketika Bencana Alam Terjadi

Suatu bencana dipandang sebagai peristiwa kerusakan alam yang mempunyai hubungan yang kental dengan wilayah keimanan, bukan fenomena alam yang serba kebetulan.

Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

2. Letusan gunung berapi - Gunung berapi atau gunung api atau vulkan secara umum adalah istilah yang dapat didefinisikan sebagai suatu sistem saluran fluida panas (batuan dalam wujud cair atau lava) yang memanjang dari kedalaman sekitar 10 km di bawah permukaan bumi sampai ke permukaan bumi, termasuk endapan hasil akumulasi material yang dikeluarkan pada saat meletus.

Salah satu cara menghindarinya yaitu dengan cara menjauh dari sumber magma, berlindung di tempat yang terlindung, usahakan cari tempat yang tidak terjangkau oleh awan panas.

Baca Juga:

Terekam CCTV, Pria Bersarung Gondol Motor di Masjid Plered Purwakarta

Hujan Angin di Cianjur, Pohon Tumbang Menimpa Rumah Warga



3. Banjir - Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan. Pengarahan banjir Uni Eropa mengartikan banjir sebagai perendaman sementara oleh air pada daratan yang biasanya tidak terendam air. Dalam arti "air mengalir", kata ini juga dapat berarti masuknya pasang laut.

Banjir diakibatkan oleh volume air di suatu badan air seperti sungai atau danau yang meluap atau melimpah dari bendungan sehingga air keluar dari sungai tersebut, cara untuk menghindari banjir yaitu dengan cara pemetaan lingkungan, penghijauan, pengaturan daerah aliran sungai yang terhindari dari erosi dan terhindar dari penyumbatan akibat penumpukan sampah.

4. Tsunami - Tsunami merupakan gelombang air besar yang diakibatkan oleh gangguan di dasar laut, seperti gempa bumi. Gangguan ini membentuk gelombang yang menyebar ke segala arah dengan kecepatan gelombang mencapai 600–900 km/jam.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Bencana di Jawa Barat Pemprov Jabar BPBD Jabar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi