Live Stream Bandung 132 TV


Kenali Empat Penyakit Yang Berasal Dari Beberapa Jenis Nyamuk

Bukan hanya reaksi gatal yang bisa disebabkan oleh berbagai jenis nyamuk, dilansir dari beberapa sumber berikut rentetan penyakit yang disebabkan nyamuk

Ilustrasi. (Foto: berbagaisebab.blogspot.com)

JABARNEWS | BANDUNG - Nyamuk adalah hewan serangga yang termasuk dalam ordo Diptera (lalat), dan tergolong dalam famili Culicidae genus yang berada dalam kelompok ini mencakup Anopheles, Culex, Culiseta, dan Haemagoggus untuk jumlah keseluruhan sekitar 35 genera yang merangkum 2700 spesies.

Nyamuk mempunyai dua sayap bersisik, tubuh yang langsing, dan enam kaki panjang; antar spesies berbeda-beda tetapi jarang sekali melebihi 15 mm. Dalam bahasa Inggris, nyamuk dikenal sebagai "mosquito", berasal dari sebuah kata dalam bahasa Spanyol atau bahasa Portugis yang berarti lalat kecil.

Baca Juga:

Kalah 2-0 dari Persija, Persib Optimis Kejar Dua Gol di Leg Kedua

Kasus Penganiayaan di RS Siloam, Warga: Siapa Yang Gak Panik Lihat Anak Pendarahan



Gigitan nyamuk bisa terasa gatal dan menimbulkan benjolan, persis seperti reaksi alergi. Ketika menggigit, air liur nyamuk mengenai kulit dan tubuh kita mengenalinya sebagai zat asing. Hal ini membuat respon sistem kekebalan tubuh menghasilkan histamin sehingga memicu pembengkakan di area yang tergigit nyamuk.

Bukan hanya reaksi gatal yang bisa disebabkan oleh berbagai jenis nyamuk, dilansir dari beberapa sumber berikut rentetan penyakit yang disebabkan atau dibawa oleh nyamuk:

1. Virus Zika - Gigitan nyamuk bisa mengakibatkan infeksi virus Zika. Umumnya, infeksi ini bisa menimbulkan gejala awal seperti demam, nyeri sendi, dan ruam. Gejala awal infeksi virus Zika biasanya berlangsung selama seminggu. Virus ini juga bisa ditularkan melalui kontak hubungan intim, transfusi darah atau transplantasi organ, serta dari ibu ke janin selama masa kehamilan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Nyamuk DBD Chikungunya Malaria Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi