Disdik Purwakarta Luncurkan "Tatanen di Bale Atikan", Gerakan Pendidikan Masa Depan

Gerakan tatanen di Bale Atikan ini sangat teologis dari berbagai macam agama, tentang mengelola dan memakmurkan bumi.

launching Tatanen di Bale Atikan program tematik Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Rabu (20/1/2020). (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Dinas Pendidikan ((Disdik) Kabupaten Purwakarta terus meningkatkan ikhtiar dalam penguatan pendidikan karakter pembelajaran siswa dengan berbagai program tematik.

Sebelumnya, di Purwakarta telah melaksanakan berbagai program pembelajaran tematik yakni 7 poe atikan istimewa, Pendalaman Kitab-kitab, Insersi Pendidikan Anti Korupsi, Sekolah Ramah Anak.

Baca Juga:

Unik! Warga Kota Bandung Sulap Gang Sarebu Punten Jadi Taman Bermain Anak

Ini Alasan Persib Punya Banyak Pertimbangan untuk Datangkan Pemain Baru



Kini, program tematik yang terbaru yakni Tatanen di Balai Atikan, yang juga sesuai dengan peraturan Bupati Purwakarta nomor 69 tahun 2015 tentang pendidikan berkarakter sangat selaras dengan upaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan mewujudkan profil pelajar pancasila.

"Program Tatanen di Bale Atikan sudah dirancang dan sudah selesai panduan, modul dan menjabarkan kedalam kurikulum, kompetensi inti yang ada dalam kurikulum nasional yang diintegrasikan dalam gerakan tatanen di bale atikan,' ujar Purwanto, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Rabu (20/1/2020).

Ia mengatakan gerakan tatanen di Bale Atikan ini sangat teologis dari berbagai macam agama tentang mengelola dan memakmurkan bumi. Gerakan ini juga memiliki landasan filosofis, sosiologis, pedagogis dan ekonomis.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Disdik Purwakarta Kabupaten Purwakarta Program Tematik Jabarnews Berita Jawa barat Berita Terkini

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi