Memperkuat Sistem Imun Hingga Meningkatkan Energi, Ini Manfaat Mangga Muda

JABARNEWS | BANDUNG – Mangga Muda atau mangga mentah memang salah satu yang paling dicari oleh beberapa wanita hamil yang sedang dalam masa ngidam, manfaat mangga yang belum sepenuhnya matang tersebut begitu besar bagi kesehatan.

Memang selama ini banyak orang memilih untuk mengkonsumsi mangga matang yang rasanya bukan saja manis, beraroma segar, namun juga kaya nutrisi. Eits jangan salah nyatanya mangga mentah menurut sebuah penelitian, menghasilkan vitamin C sebanyak 35 apel, 18 pisang, 9 lemon, dan 3 jeruk. Selain vitamin, mangga mentah juga mengandung zat besi dan lebih dari 80 persen kebutuhan magnesium dan kalsium setiap hari.

Baca Juga:  Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemilu 2024, Kapolres Purwakarta Ingatkan Ini

Dilansir dari beberapa sumber, berikut ragam manfaat dari mangga muda:

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh – Semenjak munculnya Covid-19, masyarakat terus mencari makanan dan minuman yang mampu meningkatkan sistem imun. Dengan begitu kamu bisa menjadikan mangga muda sebagai pilihan untuk meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh.

2. Meningkatkan energi – Para ahli menyebut bahwa mangga muda yang dikonsumsi setelah siang hari dapat membuat tubuh lebih berenergi. Selain itu, mangga muda juga dapat menghilangkan ngantuk setelah banyak makan di siang hari.

Baca Juga:  Penyewa Lahan Terdampak Tol BORR Tuntut Ganti Untung

3. Mencegah Asam Lambung – Mangga mentah kaya akan antioksidan, vitamin C, vitamin A, dan asam amino yang bekerja sama untuk menetralkan asam di lambung, sehingga mengurangi refluks asam dan mengurangi keasaman. Cobalah mengunyah sepotong mangga mentah untuk solusi cepat menetralkan asam lambung.

4. Menurunkan Berat Badan – Mangga mentah adalah salah satu buah terbaik untuk dimakan ketika Anda ingin kehilangan kalori. Buah mentah membantu meningkatkan metabolisme Anda sehingga membantu Anda membakar lebih banyak kalori, dan juga lebih rendah kalori serta mengandung lebih sedikit gula.

Baca Juga:  Silaturahmi di Bulan Ramadan, Direktorat Intelkam Polda Jabar Pesan Begini Soal Kamtibmas

5. Meningkatkan Kesehatan Jantung – Mangga mentah mengandung niacin, juga dikenal sebagai vitamin B3, yang membantu meningkatkan kesehatan jantung. Niasin mengurangi kadar kolesterol darah dan dengan demikian mengurangi risiko penyakit seperti penyakit jantung, stroke, dan serangan jantung.

6. Meningkatkan Kesehatan Hati – Mengkonsumsi mangga mentah bermanfaat untuk kesehatan hati karena membantu mengobati penyakit hati atau liver. Asam dalam buah mentah meningkatkan sekresi asam empedu dan membersihkan usus dari infeksi bakteri. Sekresi juga membantu meningkatkan penyerapan lemak dengan membersihkan racun agar keluar dari tubuh.

Penulis: Muhammad Amaludin