Komputer Di Media Center Sergai Tidak Berfungsi, Ini Kata Kadis Kominfo

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Masyarakat dan jurnalis yang akan menggunakan komputer di media center dinas Kominfo Kabupaten Serdang Bedagai untuk mencari informasi dan membuat berita mengeluh disebabkan hanya satu computer dapat berfungsi dengan baik, sedangkan 3 komputer tidak dapat digunakan.

Pantauan jabarnews.com, Rabu (20/1/2021) terdapat 4 komputer di media center, namun hanya 1 komputer berfungsi dengan baik, sedangkan 3 komputer tidak bisa digunakan akibat rusak dan tidak tersambungnya jaringan internet.

Baca Juga:  Waduh ... Peraih Penghargaan Revolusi Mental Pun Jadi Tersangka Korupsi

Sementara itu AC pendingin udara berada di media center tidak berfungsi membuat suasana dalam ruang media center menjadi panas sehingga membuat masyarakat dan jurnalis menggunakan ruangan media center tidak betah.

“Terganggu karena mau cari informasi tidak bisa karena komputer di media center banyak yang tidak berfungsi,” ucap seorang warga, Anto.

Ia minta, dinas Kominfo agar memperbaiki komputer yang ada di media center dengan anggaaran yang ada sehingga dapat digunakan masyarakat untuk mengakses informasi yang ada.

Baca Juga:  Kemenag Ancam Sanksi Keras PPIU Pelanggar Aturan

“Kadis kominfo agar segera memperbaiki computer yang ada di media center karena ada anggarannya,” ungkapnya.

Ditempat terpisah, Kadis Kominfo Kabupaten Serdang Bedagai, Akmal Koto mengakui adanya computer di media center tidak berfungsi. Tenaga IT yang bertugas di dinas Kominfo akan segera memperbaiki.

Baca Juga:  Warga Subang Protes Banyak APK Ganggu Keindahan

“Komputer yang tidak berfungsi di media center, lagi dicek sama tenaga IT sedang diperbaiki untuk difungsikan kembali,” katanya.

Menurutnya, seputar 2 unit computer di pressroom yang bisa digunakan wartawan untuk keperluan pembuatan berita, kondisinya dalam keadaan rusak dan sedang diperbaiki tenaga IT di dinas Kominfo.

“Sudah pada rusak, sedang diperbaiki tenaga IT kita,” kilah Akmal.

Penulis: Ahmad Putra