Soal Atasi Banjir Di Sergai, Soekirman Serahkan Ke Bupati Baru

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Memasuki hari kelima, sebanyak 5 desa di Kecamatan Sei Rampah masih terendam banjir. Banjir yang disebabkan curah hujan cukup tinggi dan meluapnya sungai Bedagai yang berada persis di Desa Sei Rampah yang paling terparah terdampak banjir.

Masyarakat mendesak agar Bupati Serdang Bedagai mencari solusi agar Kecamatan Sei Rampah terbebas dari banjir. Pasalnya, dalam kurun waktu 3 bulan belakangan ini terjadi banjir cukup besar di Kabupaten Serdang Bedagai dengan merendam ribuan rumah warga.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Sumbangkan Gaji dan Tunjangan Untuk Korban Bencana

“Kami tidak minta bantuan, tapi bagaimana solusi Pemkab Serdang Bedagai agar banjir dapat diatasi,” kata bu Ani warga Sei Rampah, Rabu (20/1/2021).

Bupati Serdang Bedagai, Soekirman dikonfirmasi melalui aplikasi Whatsapp (WA) tidak berkomentar saat dipertanyakan seputar keluhan warga terdampak banjir agar Pemkab Serdang Bedagai mencari solusi dalam mengatasi banjir di Serdang Bedagai.

Baca Juga:  Angkat Beban, Olahraga Yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh Dan Otot

“Saya kira ke BPBD dan Bupati baru saja agar lebih solutif, aplikatif dan relevan,” tulisnya di WA.

Ditempat terpisah, Kepala BPBD Kabupaten Serdang Bedagai, Henri Suharto mengaku masih sakit sedang berada di bandara sehingga belum bisa kelokasi banjir. Namun pihaknya sudah menurunkan perahu karet, mendirikan tenda darurat dan menyuplai beras untuk keperluan dapur umum.

“Baru sembuh, ini masih di bandara sehingga belum bisa tinjau banjir,” katanya melalui telepon seluler.

Baca Juga:  Dua Remaja Bergelagat Aneh Kepergok Petugas di Mesin ATM, Kabur Tinggalkan Motor

Menurutnya, mengatasi banjir di Serdang Bedagai dengan melakukan pengorekan sendimen sungai dan memperbaiki tanggul sungai yang jebol di beberapa lokasi disepanjang aliran sungai Sibaro dan sungai Belutu.

“Supaya tidak banjir lagi, BWS Sumatera Utara agar mengorek sedimen sungai dan memperbaiki tanggul sungai yang jebol, kalau sudah terlaksana, maka banjir dapat diatasi,” bilangnya.

Penulis: Ahmad Putra