Tinjau Lokasi Banjir, Bupati Cirebon Minta BBWS Keruk Sungai Dangkal

Ada sebanyak 25 sungai di Kabupaten Cirebon yang berada dalam tanggung jawab BBWS.

Bupati Cirebon Drs H. Imron saat meninjau lokasi banjir di Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon (Foto: Abdul Rohman/JabarNews)

JABARNEWS I CIREBON - Bupati Cirebon Drs H Imron, bersama forkopimda mengunjungi lokasi yang terdampak banjir di Desa Suranenggala, Kulon Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon.

Dalam kunjungannya tersebut, Bupati Cirebon Drs H. Imron menuturkan bahwa penyebab banjir yang terjadi di Desa Suranenggala Kulon, akibat adanya penyempitan sungai Winong. selain itu, sungai juga mengalami pendangkalan.

Baca Juga:

Solusi Macet, Pembangunan Jalur Puncak II Akan Dilanjutkan

Polres Sumedang Sita Ratusan Liter Misras Oplosan yang Sudah Dikemas Siap Edar



"Kami akan mengirimkan surat ke kementerian dan berkoordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) untuk bisa segera mengeruk sungai yang ada di Kabupaten Cirebon," kata Imron, Rabu (20/1/2021)

Imron menjelaskan bahwa ada sebanyak 25 sungai di Kabupaten Cirebon yang berada dalam tanggung jawab BBWS. Sehingga dirinya berharap, adanya pengerukan sungai yang mengalami pendangkalan untuk mencegah musibah banjir kembali terjadi.

"Kami minta, BBWS untuk segera mengeruk sungai yang dangkal, agar tidak terjadi banjir lagi, kasian masyarakatnya," jelasnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Banjir BBWS Sungai Dangkal Keruk Sungai Bupati Cirebon Kabupaten Cirebon Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Satgas Covid-19: Jangan Lelah Terapkan Protokol Kesehatan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi