Berikut Spesifikasi Kawasaki W800, Akan Hadir Di Tahun 2021 Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Kawasaki Heavy Industries Ltd. (KHI) merupakan sebuah perusahaan multinasional asal Jepang yang terutama terkenal sebagai produsen sepeda motor, mesin, alat berat, peralatan dirgantara dan pertahanan, bakal pelanting, serta kapal.

Perusahaan ini juga memproduksi robot industrial, turbin gas, pendidih, dan produk industrial lain. Perusahaan ini memakai nama pendirinya, yakni Shōzō Kawasaki, dan memiliki dua kantor pusat, yakni di Chūō, Kobe dan Minato, Tokyo.

KHI dikenal sebagai salah satu dari tiga perusahaan industri berat terbesar di Jepang, bersama Mitsubishi Heavy Industries dan IHI. Sebelum Perang Dunia II, KHI merupakan bagian dari zaibatsu Kobe Kawasaki, yang juga beranggotakan Kawasaki Steel dan Kawasaki Kisen. Setelah konflik, KHI menjadi bagian dari DKB Group (keiretsu).

Baca Juga:  Seorang Pria Tanpa Identitas Tewas Tertabrak Kereta Api di Bekasi, Polisi Beberkan Hal Ini

Belum lama ini dikabarkan Kawasaki akan meluncurkan model baru di motor seri W800, motor tersebut menggunakan kombinasi setang yang lebih ke dalam dan jok yang pas diklaim membuat riding position lebih nyaman. Motor sport retro ini punya ukuran roda depan dan belakang berukuran 18 inci, dengan roda yang juga digunakan di varian Kawasaki W800 Cafe, dan lebar tapaknya sendiri sama untuk semua variasi.

Baca Juga:  Pemprov Jabar Diminta Turun Tangan Tindak Perburuan Baby Lobster di Laut Pangandaran

Peleknya menggunakan velg spoke ringan dengan alumite perak, dan tampaknya ini adalah model standar.Untuk warna, Kawasaki W800 street punya warna baru Metalik Graphite Grey x Metallic Flat Spark Black atau bisa dibilang abu-abu doff x hitam doff.

Pada bagian tangkinya, terdapat grafis striping dengan kombinasi dua warna, oranye dan kuning. Dari segi dimensi, Kawasaki W800 Street punya panjang total 2135 mm, lebar total 925 mm dan tinggi total 1120 mm. Mesin yang disematkan, yakni mesin 773 cc 2 silinder paralel SOHC 4-klep, berpendingin udara.

Baca Juga:  Selain Wajah, Rawat Juga Bibir Mu Ya

Mesin itu menghasilkan tenaga 51,2 dk di 6500 rpm dan torsi 61,7 Nm di 4800 rpm. Motor ini kabarnya akan dirilis tanggal 1 Oktober mendatang dan resmi mengaspal tahun 2021. Untuk harga, motor sport retro ini akan dibanderol 1012.000 Yen atau sekitar Rp 140 jutaan.

Penulis: Muhammad Amaludin