JMN Channel


Soal Rentenir Berkedok Koperasi, Dinas KUMKM Kota Bandung: Kita Awasi

Dinas KUKM selalu berkoordinasi dengan Satgas Anti Rentenir untuk mengawasi dan mengevaluasi para koperasi.

Kepala Dinas KUKM Kota Bandung Atet Dedi Handiman. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG - Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (KUMKM) Kota Bandung angkat bicara soal rentenir berkedok koperasi yang sering menyengsarakan masyarakat.

Kepala Dinas KUMKM Kota Bandung Atet Dedi Handiman mengatakan bahwa pihaknya selalu berkoordinasi dengan Satgas Anti Rentenir untuk mengawasi dan mengevaluasi para koperasi yang di dalamnya melakukan praktik rentenir.

Baca Juga:

TNI AL Gagalkan Penyelundupan 100 Kg Narkoba dari Malaysia

Tiga Keistimewaan Dari Tempat Wisata Curug Cibaliung Bogor



"Terutama di Bidang Pengawasan Koperasi, sehingga koperasi-koperasi yang tadinya berkedok rentenir ada informasi ke kami sehingga langsung dievaluasi," kata Atet dalam keterangan yang diterima, Rabu (20/1/2021).

"Memang menjadi feedback bagi kami mengevaluasi dan mengawasi. Walaupun ternyata koperasinya berada di luar Bandung. Jadi permasalahannya di sini, dan itu akhirnya bukan kewenangan kita," tambahnya.

Atet yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Satgas Anti Rentenir ini menjelaskan, pihaknya juga bersama dinas lain akan mengkoordinasikan terkait kebutuhan para peminjam. Yaitu mencari alternatif pembiayaan atau sumber dana, serta dengan program yang ada di dinas.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kota Bandung Rentenir Satgas Anti Rentenir Dinas KUMKM Kota Bandung Rentenir Berkedok Koperasi Koperasi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Bima Arya: Covid-19 Terkendali, Rs Lapangan Kota Bogor Dinonaktifkan

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi