Dibekali Fingerprint Di Kanan Ponsel, Poco M3 Rilis Bulan Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Usai luncurkan Poco X3, Perusahaan Asal China ini (Xiaomi) bakal luncurkan ponsel murah dengan spesifikasi lebih mantap yaitu Poco M3 yang akan rilis di bulan Januari ini.

Dalam perkataan di akun Twitter resminya, Poco Indonesia mengatakan Poco M3 akan hadir pada 21 Januari mendatang. Penggemar yang sudah menanti-nanti kehadiran Poco M3 bisa menonton peluncurannya lewat YouTube yang akan dimulai pada pukul 19.30 WIB.

Dilansir dari detik.com Poco menawarkan dua pilihan kapasitas penyimpanan yaitu 64GB dan 128GB. Tapi belum diketahui varian mana yang akan dibawa Poco ke Indonesia, atau jika mereka akan membawa varian baru. Poco M3 mengusung panel IPS LCD dengan diagonal 6,53 inch dengan refresh rate standar 60Hz. Layar ini memiliki resolusi Full HD+ dan dilindungi oleh Gorilla Glass 3.

Baca Juga:  Aksi Pencurian Kotak Amal di Purwakarta Kian Marak, Pengurus Masjid Dihimbau Waspada

Poco M3 memiliki tiga kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama 48 MP, lensa makro 2 MP dan depth sensor 2 MP. Ada juga kamera depan 8 MP yang ditempatkan di notch berbentuk tetesan air. Salah satu fitur unggulan Poco M3 adalah kapasitas baterai 6.000 mAh yang besar dan didukung pengisian cepat 18W.

Ponsel ini bahkan bisa dijadikan power bank dalam keadaan darurat, karena bisa mengisi ulang perangkat lain dengan kapasitas 18W dengan menggunakan kabel yang tepat.

Baca Juga:  Bantu Pemulihan Ekonomi, Ridwan Kamil Siap Berkolaborasi di Sektor Pariwisata Perdagangan Investasi

Fitur-fitur pelengkap lainnya yang disematkan antara lain sensor sidik jari di samping ponsel, speaker stereo dan IR blaster. Poco M3 meluncur dengan MIUI 12 yang berbasis Android 10, dan akan mendapatkan update Android 11 dalam waktu dekat.

Handphone ini mengandalkan System-on-Chip (SoC) Snapdragon 662. Chipset ini berada di antara Snapdragon 660 dan Snapdragon 665. Snapdragon 662 sendiri pertama kali diperkenalkan pada awal 2020, dan sudah dibekali ISP Spectra 340 T untuk pemrosesan gambar.

Baca Juga:  Perhatian! Ada Rekayasa Lalin di Kawasan Jalan Jakarta Kota Bandung, Catat Ini Aturannya

Selain WiFi 6, Snapdragon 662 juga mendukung Qualcomm FastConnect 6100, namun dengan modem LTE yang telah di downgrade.

Chipset tersebut dipadukan dengan RAM berukuran 4 GB dan dua pilihan kapasitas penyimpanan, yakni 64 GB dan 128 GB. Pengguna bisa memperluas kapasitas penyimpanan ini hingga 512 GB dengan slot MicroSD.

Selain itu, masih ada fitur pendukung lainnya seperti port jack 3,5 mm, fingerprint scanner yang terletak di sisi kanan ponsel, dan pengisi daya 18 W.

Penulis: Muhammad Amaludin