Ridwan Kamil Jadikan Puskesmas Tinewati Percontohan Tempat Isolasi Covid-19

Kami monitor sangat baik dalam kesederhanaannya, bersih dan berhasil menjadi percontohan.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau Puskesmas Tinewati Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya yang dijadikan tempat isolasi pasien Covid-19 bergejala ringan, Rabu (20/1/2021). (Foto: Humas Pemprov Jabar).

JABARNEWS | TASIKMALAYA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau fasilitas perawatan di Puskesmas Tenawati, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya yang dijadikan tempat isolasi pasien Covid-19 bergejala ringan, Rabu (20/1/2021).

Puskesmas Tinewati pernah merawat pasien positif Covid-19, dalam peninjauan Gubernur kebetulan sedang tidak ada pasien positif yang dirawat. Dari pantauan selama setengah jam, Gubernur memastikan Puskesmas Tenawati yang memiliki fasilitas lengkap dan terawat ini akan dijadikan percontohan puskesmas lain.

Baca Juga:

Berenang di Danau Toba, Pelajar SMA Tewas Tenggelam

Iis Turniasih Minta Pemprov Jabar Naikan Anggaran Rutilahu Rp 25 Juta Per Unit



"Kami monitor sangat baik dalam kesederhanaannya, bersih dan berhasil menjadi percontohan," kata Kang Emil, sapaan akrabnya.

Dia pun mengapresiasi sebab tak hanya Puskesmas Tinewati saja melainkan ada delapan puskesmas di Kabupaten Tasikmalaya yang memiliki fasilitas serupa dan pernah merawat pasien.

"Saya apresiasi karena di sini ada delapan puskesmas yang seperti itu. Kita akan upayakan agar fasilitas puskesmas seperti paripurnanya Tenawati bisa dijadikan standar di seluruh kota, kabupaten di Jabar," ucapnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Ridwan Kamil Puskesmas Tinewati Tempat Isolasi Mandiri Pasien Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi