Tok! DPR Setujui Angkat Listyo Sigit Jadi Kapolri Baru

JABARNEWS | JAKARTA – Pengangkatan Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi pengganti Kapolri Jenderal Idham Azis akhinya disetujui Komisi III DPR RI, Rabu (20/1/2021), hari ini.

Sembilan fraksi di DPR telah menyatakan sikapnya setuju dengan pengangkatan Listyo sebagai Kapolri baru yang diusulkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga:  Disini Lokasi SIM Keliling Karawang Jumat 6 Juni 2023

Ketua Komisi III Herman Herry yang memimpin jalannya rapat membacakan keputusan bahwa Komisi III sekaligus mberhentikan Jenderal Idham Azis selaku Kapolri.

“Berdasarkan pandangan dan catatan fraksi, pimpinan dan anggota Komisi III secara mufakat menyetujui pemberhentian dengan hormat dari jabatan Kapolri atas nama Jenderal Idham Azis dan menyetujui pengangkatan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri ,” ujar Herman, Rabu (20/1/2021).

Baca Juga:  Banyak Warga Buang Sampah Di Sepanjang Jalan Cipanas

Herman berujar, nantinya keputusan persetujuan dipilihnya Listyo menjadi Kapolri bakal ditetapkan lebih lanjut dalam rapat paripurna DPR.

“Selanjutnya ditetapkan dalam rapat paripurna terdekat dan akan diproses sesuai peraturan perundang-undangan,” kata Herman.

Baca Juga:  Seorang Pria di Ciamis Ditemukan Meninggal Dunia di Kebun, Sang Anak Kaget Lihat Kondisinya