Deden Natshir Rajin Ikut Latihan, Begini Penilaian Pelatih

JABARNEWS | BANDUNG – Pelatih penjaga gawang Persib Bandung, Luizinho Passos , sering turun langsung ke lapangan memberikan program latihan kepada kiper tim Maung Bandung, Deden Natshir walaupun aktivitas latihan tim saat ini sedang diliburkan.

Pada sesi latihan tersebut, kiper yang mengalami cedera saat Persib menghadapi Persija Jakarta di Liga 1 2019, Muhammad Natsir atau yang akrab disapa Deden Natshir terlihat sering ikut berlatih.

Menurut Passos, setelah beberapa kali berlatih bersama, Deden sudah mengalami perkembangan yang cukup bagus dan bisa menjalankan program latihan yang diberikan olehnya.

Baca Juga:  Soal Penangkapan Anggota DPRD Purwakarta yang Diduga Terlibat Narkoba, Ambu Anne Sampaikan Ini

Sebagai informasi, Deden mengalami cedera patah tulang tibia dan fibula, setelah berbenturan dengan pemain Macan Kemayoran, Bruno Matos, ketika pertandingan memasuki menit ke-30.

“Ya saya melakukan beberapa latihan spesifik bersama Deden, dia juga sudah menunjukan respon yang bagus ketika mulai berlatih dengan bola. Dia menunjukan perkembangan yang luar biasa,” kata Passos.

Pelatih asal Brasil ini mengapresiasi kerja keras Deden Natshir yang memiliki keinginan dan motivasi untuk kembali ke lapangan.

Baca Juga:  Anggota DPRD Jabar Meninggal Dunia Akibat Terpapar Covid-19

Selain itu, ia juga fisioterapis Persib, Benidektus Adi Prianto yang turut membantu kiper asal Soreang, Kabupaten Bandung tersebut selama proses pemulihan.

“Saya juga tidak bisa lupa untuk mengucapkan selamat kepada fisioterapis, Beni yang sudah memberikan penanganan yang bagus untuk pemulihan Deden,” jelas Passos.

Sementara itu, sebelumnya fisioterapis Persib, Benidektus Adi Prianto, membeberkan kondisi Deden. Menurutnya, mantan kiper Timnas Indonesia U-23 itu, saat ini sudah membaik dan bisa berlatih normal dengan melahap program yang biasa dijalankan penjaga gawang.

Baca Juga:  Bapenda Purwakarta Pinta Pemprov Jabar Bantu Tertibkan Pengguna Air Bawah Tanah Ilegal

“Kalau Deden, relatif lebih bagus sekarang. Justru kita sudah melewati waktu yang cukup panjang, makannya sekarang Kadang-kadang latihannya sudah nyata,” kata Beni, Rabu (13/01/2021).

“Artinya bor kiper murni. Artinya jump, tangkap, jump, tembak, landing, kemudian kalau ada shooting dia ambil bola, kita sudah sampai ke proses itu,” ucap Beni menambahkan.

Setelah melewati beberapa proses penyembuhan, Deden menurut Beni bisa kembali ke lapangan untuk melakoni pertandingan bersama Persib Bandung dalam waktu dekat.