Vaksinasi Covid-19 di Purwakarta Kapan? Ini Jawabannya

JABARNEWS | PURWAKARTA – Vaksin Covid-19 tahap pertama untuk Kabupaten Purwakarta, dipastikan jadwalnya dimundurkan, yang semula direncanakan akan datang pada tanggal 22 Januari 2021.

Menurut, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Purwakarta l, Elitasari Kusuma Wardani, informasi terakhir terkait vaksin Covid-19 pihaknya menunggu kabar dari pusat dan baru akan datang atau diterima provinsi pada 25 Januari.

Baca Juga:  Anies Baswedan dan Habib Rizieq Shihab 'Merindu', Bahas Apa?

“Mungkin ke kabupaten atau kota bisa pada 27-28 Januari. Sekarang kami terus lakukan sosialisasi ke pasien kesehatan dan lintas sektor beserta warga melalui berbagai macam pendeketan,” ucap Erlitasari, pada Rabu (20/1/2021)

Baca Juga:  BPBD Siaga, Bencana Incar Tasikmalaya

Ditambahkanya, pihaknya masih terus mendalami masalah teknis vaksinasi Covid-19. Sebab, kata dia, dalam pelaksanaan vaksinasi menggunakan sistem aplikasi mulai pendaftaran hingga datang ke lokasinya.

“Kami sosialisasi dengan 20 puskesmas, 9 rumah sakit, dan 12 fasilitas kesehatan klinik yang berada dekat puskesmas,” ucap Erlitasari.

Baca Juga:  Kemendes PDTT Gelar Rapat Lanjutan Penyusunan Permendes Prioritas DD Tahun 2020

Ia menambahkan, ada sebanyak 2.120 kuota tenaga kesehatan yang akan mendapatkan suntik vaksinasi Covid-19 sebanyak dua kali, yakni pada hari pertama dan hari ke 14.

“Jumlah vaksin yang akan kami terima sekitar 4 ribuan lebih untuk sebanyak 2.120 tenaga kesehatan yang ada di Purwakarta,” tutup Erlitasari. (Gin)