Ridwan Kamil Akui Ketidakhadiran Tenaga Kesehatan Jadi Kendala Vaksinasi

Pria yang akrab disapa Emil ini menyatakan akan segera berkoordinasi dengan pemerintah pusat.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Humas Pemprov Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengakui bahwa ada sejumlah kendala teknis dalam vaksinasi Covid-19. Namun, dia menargetkan, vaksinasi terhadap tenaga kesehatan bisa rampung pada bulan ini.

Menurut Ridwan Kamil, program vaksinasi tahap I untuk tenaga kesehatan masih terus berjalan, setelah proses distribusi rampung tanpa kendala. Total tenaga kesehatan yang menjadi sasaran ada sekira 153 ribu orang.

Baca Juga:

Kasus Covid-19 di Kota Bandung Naik, Satgas: Mobilitas Masyarakat Tinggi

137 Lansia Gagal Dapat Vaksin Tahap Pertama, Ini Alasannya



“Itu target kita dalam satu bulan ini menyuntikan vaksin kepada 153 ribu (tenaga kesehatan) di 27 kab kota. Distribusi sudah dievaluasi, sementara lancar dari gudang pemprov ke gudang di kota kabupaten," kata Ridwan Kamil, Rabu (20/1/2021).

"Yang akan kita perbaiki adalah adanya ketidakhadiran yang sudah diwajibkan datang tapi tidak hadir (mengikuti vaksinasi),” Ridwan Kamil melanjutkan.

Dia mengaku, pemerintah daerah tidak bisa mengontrol orang-orang yang sudah terdaftar dalam program vaksinasi, karena datanya berada di pemerintah pusat.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Tenaga Kesehatan Vaksinasi Vaksin Covid-19 Ema Sumarna Kota Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Resmi, Ferdinand Sinaga Kembali Berseragam Persib

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi