Ridwan Kamil Pastikan Relokasi Warga Terdampak Longsor Sumedang

Ridwan Kamil meminta seluruh pemerintah kota/kabupaten segera mengevaluasi pemukiman di wilayah rawan bencana.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Humas Pemprov Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan memastikan bahwa pemerintah saat ini fokus pada upaya relokasi warga di sekitar lokasi longsor di Kabupaten Sumedang.

Proses evakuasi korban longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, yang memakan waktu lebih dari sepekan sudah dihentikan. Tim SAR gabungan menemukan total 40 korban jiwa.

Baca Juga:

Waspada! Varian Baru Covid-19 Ditemukan di Karawang

Di Periode Kedua, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata Janjikan Hal-Hal Ini



“Pencarian di Sumedang sudah dihentikan, semua korban sudah ditemukan. Sekarang persiapan relokasi. Penyiapan lahan urusan kabupaten dan provinsi, bangunanannya PUPR dan BNPB,” kata Ridwan Kamil, Rabu (20/1/2021).

“Mudah-mudahan semua (warga) bisa beralih dan tenang, sehingga tidak dihantui rasa waswas karena tinggal di daerah rawan,” sambung Ridwan Kamil.

Di sisi lain, Ridwan Kamil meminta seluruh pemerintah kota/kabupaten segera mengevaluasi pemukiman di wilayah rawan bencana. Selain di Sumedang, bencana banjir bandang terjadi di kawasan Gunung Mas, Kabupaten Bogor.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Rawan Bencana Longsor Sumedang Banjir Bandang BPBD Jabar Dani Ramdan Rencana Penanggulangan Bencana Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi