Susul Bupati Aa Umbara dan Istri, Anggota DPR Ini Positif Covid-19

JABARNEWS | BANDUNG BARAT – Setelah Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna beserta istri Yuyun Yuningsih positif Covid-19, anaknya Rian Firmansyah juga terkonfirmasi positif Covid-19.

Rian merupakan anggota Komisi X DPR RI dsri Fraksi Partai NssDem. Saat ini dia sedang menjalani perawatan di RSUD Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Rian mengumumkan dirinya positif melalui sebuah video, yang diunggah di media sosial. Dalam video berdurasi 1 menit 31 detik itu, Rian nampak sedang berada di dalam ruang isolasi khusus Covid-19 RSUD Lembang.

Baca Juga:  Kacau, Gangguan Server UNBK Merata Di Seluruh Jabar

“Semenjak dinyatakan reaktif swab antigen, sudah masuk ruang isolasi di RSUD Lembang dan dinyatakan positif Covid-19, dengan penanganan yang serius dari tenaga kesehatan dan dokter,” kata Rian dalam video, Rabu (20/1/2021).

“Progres sudah membaik, mohon doa pada seluruh masyarakat KBB dan Kabupaten Bandung, umumnya di Indonesia. Kawan-kawan sesama anggota dan fraksi di Komisi X, tetap jaga protokol kesehatan 3M,” sambungnya.

Baca Juga:  Penyerangan Ustad, Oded Minta Aparat Usut Tuntas

Rian meminta doa agar dikuatkan dan ketabahan menjalani perawatan Covid-19. “Semoga Allah memberikan kekuatan dan ketabahan bagi saya dan keluarga,” pungkas Rian.

Sementara itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung Barat (KBB) membenarkan bahwa Rian Firmansyah dirawat di ruang isolasi Covid-19 RSUD Lembang.

“Sekarang sedang di ruang isolasi. Kondisinya sehat tapi pas masuk memang ada gejala,” kata Kepala Dinkes KBB Hernawan Widjajanto.

Baca Juga:  Video: Viral Truk Kontainer Tabrak Gerbang Tol Di Karawang Hingga Terguling

Meski begitu, Hernawan menyatakan bahwa Dinkes KBB belum bisa memastikan dari mana Rian terpapar Covid-19, apakah tertular dari orangtuanya atau dari orang lain.

“Kita tidak bisa menduga-duga, termasuk apakah dia kontak dengan Pak Bupati. Yang jelas, dia kan mobilitasnya tinggi, jadi enggak cuma di rumah saja,” katanya. (Yoy)