Empat Dampak Negatif Penggunaan Smartphone Pada Mata

Sinar biru yang berasal dari Smartphone bisa berdampak negatif pada kesehatan seseorang,

Ilustrasi (Foto: belajarsemua.github.io)

JABARNEWS | BANDUNG - Setiap harinya sebagian dari kita pasti tak bisa lepas dari yang namanya smartphone. smartphone menjadi perangkat yang selalu menemani, mulai dari bangun tidur hingga hendak tidur lagi.

Smartphone dengan teknologi modern pasti menggunakan lampu LED (light-emitting diode) dan lampu CFL (compact fluorescent lamps), lampu biru tersebut merupakan berasal dari matahari.

Baca Juga:

Truk Muatan Gabah Terguling di Pangandaran, Oleng Hindari Bus di Tikungan

DPRD Bandung Minta Pemerintah Alokasikan Insentif Diluar BOS Untuk Guru Honorer



Namun, sinar biru yang berasal dari gadget bisa berdampak negatif pada kesehatan seseorang, dilansir dari beberapa sumber berikut dampak negatif sinar biru:

1. Menyebabkan Sulit Tidur - Studi dari Universitas Monash, Australia menyebutkan bahwa sinar biru gadget bisa mengganggu siklus tidur seseorang. Alasannya karena paparan sinar biru gadget menurunkan kadar hormon melatonin dalam tubuh hingga 23 persen.

2.  Kerusakan retina - Paparan langsung sinar biru dapat menyebabkan kerusakan retina. Kerusakan retina yang disebabkan sinar biru dapat menyebabkan degenerasi makula. Hal ini menyebabkan hilangnya penglihatan sentral kemampuan untuk melihat apa yang ada di depan mata.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Mata Dampak Negatif Smartphone Lampu Biru Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Wisata Subang Bertema Air, Cocok Untuk Tempat Berlibur

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi