Sebuah Toko di Purwakarta Ludes Terbakar, Diduga Karena Ini

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebuah toko grosir di Jalan Raya Sadang-Subang, Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta ludes terbakar, pada Rabu (20/1/2021) petang.

Kebakaran toko menjual grosir berbagai jenis alat rumah tangga tersebut bikin heboh. Warga yang mendatangi lokasi kebakaran, sebagiannya membantu pemadaman dengan peralatan seadanya.

Menurut, pemilik grosir bernama Ahmad Arifin (33), dirinya tak mengetahui secara jelas awal mula sumber api.

Baca Juga:  Perkuat Digitalisasi Desa, Ridwan Kamil: Pertumbuhan Ekonomi Merata ke Pelosok Daerah

Namun, kata dia, pertama kali api diketahui oleh karyawannya.

“Awalnya itu karyawan saya mau wudhu lalu melihat ada api. Api itu langsung membakar di bagian ruangan tisu. Prosesnya sangat cepat sekali,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono, melalui Komandan Peleton UPTD Cikopo, Afif mengatakan pihaknya mendapat informasi kebakaran sekitar pukul 19.30 WIB.

Baca Juga:  Ini Penampakan Sertifikat UGG Ciletuh Palabuhanratu

Menurutnya, dugaan sementara, kebakaran dipicu kebocoran pada kabel dan kondisi basah sehingga terjadi korsleting listrik dan menyambar barang mudah terbakar.

“Laporan yang kami terima kebakaran ini terjadi pukul 19.30 WIB karena adanya korsleting listrik. Alhamdulillah respon tim kami baik sehingga bisa dengan cepat ditangani,” jelas Afif dihubungi melalui telepon selulernya, pada Rabu (20/1/2021) petang.

Baca Juga:  Seorang Lelaki Paruh Baya Ditemukan Tak Bernyawa di Cianjur

Saat penanganan di lokasi, Ia mengaku, kendala saat dilakukan pemadaman agak sulit karena barang di toko tersebut merupakan barang yang mudah terbakar.

“Alhamdulillah kami hanya butuh waktu setengah jam dan sekarang sudah proses pendinginan. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini karena saat api membesar, tempat tersebut keadaan kosong,” pungaksnya. (Gin)