Kabupaten Bekasi Rencanakan Bangun Jembatan Bojongmangu-Karawang

Dibangunnya Jembatan Bojongmangu-Karawang dapat meningkatkan perekonomian warga di kedua daerah.

Titik lokasi pembangunan jembatan penghubung Kabupaten Bekasi-Kabupaten Karawang di Kecamatan Bojongmangu. (Foto: Bekasi)

JABARNEWS | BEKASI - Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat berencana membangun jembatan penghubung Kabupaten Bekasi dengan Kabupaten Karawang di Kecamatan Bojongmangu untuk menggerakkan roda perekonomian warga di masa pandemi Covid-19.

"Tahun ini mudah-mudahan terealisasi sesuai target sebelumnya," kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi di Cikarang, Rabu (20/1/2020).

Baca Juga:

Perbaiki Rumah Rusak Akibat Banjir, Pemprov Jabar Alokasikan 150 Unit Rutilahu

Monitoring Posko PPKM Mikro, Polres Cianjur Pantau Perkembangan Covid-19



Dedy mengatakan anggaran pembangunan jembatan penghubung tersebut berasal dari dana pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Pemerintah Provinsi Jawa Barat tahun 2021 sebesar Rp30 miliar dengan bunga nol persen.

"Jadi anggaran provinsi ada Rp60 miliar, kita bagi dua, Rp30 miliar untuk pembangunan kawasan wisata Pantai Bungin dan Rp30 miliar untuk Jembatan Bojongmangu Karawang. Kita hanya mengerjakan saja, DED-nya sudah disiapkan oleh Pemprov Jawa Barat," katanya.

Dia mengatakan pada prinsipnya proyek tersebut diharapkan dapat menggerakkan perekonomian masyarakat di masa pandemi Covid-19 yang belum juga usai.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pemkab Bekasi Kabupaten Bekasi Jembatan Penghubung Daerah Cikarang jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Bikin Jera! Jaksa Pinangki Divonis 10 Tahun Penjara

Antisipasi Banjir, Ridwan Kamil Kebut Pembangunan Bendungan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi