Paskhas AU Siap Bantu SAR Medan Dalam Operasi Pencarian Orang

JABARNEWS I MEDAN – Kunjungan ke kantor Search And Rescue (SAR), Danwing III Paskhas Kolonel Pas Deni Ramdani mengungkapkan kesediannya dalam membantu Basarnas Medan dalam hal melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan diwilayah kerja Basarnas Medan.

“Kunjungan Danwing III Paskhas Kolonel Pas Deni Ramdani dalam rangka silaturahmi sekaligus memberikan dukungan bagi Basarnas melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan,” kata Humas SAR Medan, Sariman Sitorus, Kamis (21/1/2021).

Baca Juga:  Ini Penyebab Imunitas Tubuh Bisa Menurun, Diantaranya Kurang Tidur

Ia menjelaskan, seperti diketahui sebelumnya, Indonesia dihadapkan dengan beberapa kejadian yang merenggut nyawa baik dari kecelakaan pesawat, tanah longsor, banjir bandang dan banjir rob. Mengingat personil Basarnas di seluruh Indonesia sangat terbatas, maka dari itu Basarnas Medan dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan maka selalu melakukan koordinasi yang erat dengan instansi potensi SAR diwilayah Sumatera Utara.

Baca Juga:  PPK di Majalengka ‎Demo ke Sekretariat KPU

“Salahsatunya selalu melakukan kordinasi dengan Paskhas AU,” ucapnya.

Menurut dia, Kepala kantor SAR Medan Toto Mulyono sangat berterima kasih atas silaturahmi Danwing III Paskhas Kolonel Pas Deni Ramdani dan kesediaannya dalam membantu Basarnas Medan dalam operasi pencarian dan pertolongan.

“Keterbatasan personil, dukungan yang diberikan Danwing III Paskhas Kolonel Pas Deni Ramdani memang sangat diharapkan,” ungkap Sariman Sitorus.

Baca Juga:  Bawa Ganja, Karyawan Perusahaan Ini Diringkus Polisi

Masih dalam kesempatan itu, Kolonel Pas Deni mengatakan seluruh personil Wing III Paskhas selalu siap sedia bilamana Basarnas Medan membutuhkan tenaga dalam pelaksanaan operasi SAR.

“Dengan bantuan personil Pakshas AU, nantinya Basarnas akan lebih maksimal dalam pelaksanaan operasi SAR,” bilangnya.

Penulis: Ahmad Putra