Dukung UINSIU Buka Cabang, Walikota Tebing Tinggi: Pelajar Tak Perlu Jauh

JABARNEWS | TEBING TINGGI – Walikota Tebing Tinggi, Umar Zunaidi Hasibuan mendukung Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) membuka cabang di Kota Tebing Tinggi dengan akan dibukanya fakultas kesehatan dan ekonomi islam.

“Kita dukung dibukanya cabang UINSU di Kota Tebing Tinggi, sebab dengan keberadaan universitas di daerah karena akan membangun kualitas sumber daya manusia, pendidikan serta sektor ekonomi,” katanya, Kamis (21/1/2021).

Ia menjelaskan, dengan DPRD Kota Tebingtinggi telah membahas penyerahan aset bekas Gedung Akbid kepada pihak Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU). Ini sejalan dengan visi misi Kota Tebingtinggi untuk mewujudkan kota jasa dengan tersedianya fasilitas pendidikan termasuk pendidikan tinggi.

Baca Juga:  Tercebur Sumur, Pria Gangguan Jiwa di Depok Ditemukan Tewas

“Strategi ini menjadi langkah penting untuk Pembangunan Kota Tebing Tinggi masa depan,” ucap Umar Zunaidi.

Menurutnya, dengan UINSU membuka cabang di Kota Tebing Tinggi akan menjadi sangat ditunggu masyarakat dan pelajar Kota Tebing Tinggi. Terbukti sudah banyak orangtua siswa yang mengharapkan adanya universitas di Kota Tebing Tinggi. Ini menjadi acuan Tebing Tinggi mendukung UINSU buka cabang di Kota Tebing Tinggi.

Baca Juga:  Cegah Covid-19, Sat Polairud Polres Sergai Lakukan Penyekatan

“Dengan adanya UINSU di Tebing Tinggi maka pelajar tidak perlu jauh jauh merantau ke daerah lain sehingga tidak membutuhkan banyak biaya,” bilangnya.

Ditempat terpisah, Rektor UINSU Prof Dr H Syahrin Harahap bila penyerahan aset telah dilakukan kepada UINSU, maka UINSU akan segera melakukan persiapan. UINSU akan mengelola kampus ini dengan baik sebagaimana juga seperti kampus-kampus UINSU yang Lainnya diberbagai tempat di Sumatera Utara

Baca Juga:  Rawan Macet, Pemudik Diprediksi Padati Jalur Kalimalang Bekasi

“Pada penerimaan mahasiswa baru tahun ini, insyaallah akan kita lakukan di Tebingtinggi, dan kita akan berupaya meskipun disini kampus baru, tetapi dengan pengalaman yang dimiliki UINSU,” ujarnya.

Penulis: Ahmad Putra