JMN Channel


Motivasi Pasien Covid-19, Ridwan Kamil Rela Lakukan Hal Ini

Kang Emil ini berkomunikasi melalui pengeras suara dengan pasien Covid-19 dari luar gedung rawat inap.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menyemangati pasien Covid-19 yang sedang menjalani perawatan di RSUD dr. Soekardjo, Kota Tasikmalaya, Rabu (20/1/2021). (Foto: Humas Pemprov Jabar).

JABARNEWS | TASIKMALAYA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyemangati pasien Covid-19 yang sedang menjalani perawatan di RSUD dr. Soekardjo, Kota Tasikmalaya.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini berkomunikasi melalui pengeras suara dengan pasien Covid-19 dari luar gedung rawat inap. Usai memotivasi, dia melambaikan tangan kepada pasien Covid-19. Mereka pun membalas lambaian tersebut dengan senyuman.

Baca Juga:

TNI Terus Bergerak Bagikan Sembako Untuk Masyarakat Purwakarta

Pencuri di Medan Terekam CCTV, Pelaku Gondol Isi Rumah Tetangga



"Di belakang saya ada pasien-pasien Covid-19. Tadi saya menyapa dan memberi suntikan semangat dan optimisme," kata Kang Emil, Rabu (20/1/2021).

Dia mengatakan, rata-rata pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD dr. Soekardjo sembuh dalam waktu kurang dari 14 hari. Selain masyarakat umum, dokter dan perawat yang terkonfirmasi positif Covid-19 menjalani perawatan di RSUD dr. Soekardjo.

"Ada yang baru datang sehari sampai lima hari tapi rata-rata kurang dari 14 hari sudah sembuh. Karena tingkat kesembuhan di Kota Tasikmalaya di atas 80 persen yang mengindikasikan pasien sembuh lebih banyak," tuturnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Ridwan Kamil Pasien Covid-19 Motivasi RSUD dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Mengenal Ragam Manfaat Ruqyah Bagi Kesehatan Tubuh, Yuk Simak!

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi