Live Stream Bandung 132 TV


Motivasi Pasien Covid-19, Ridwan Kamil Rela Lakukan Hal Ini

Kang Emil ini berkomunikasi melalui pengeras suara dengan pasien Covid-19 dari luar gedung rawat inap.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menyemangati pasien Covid-19 yang sedang menjalani perawatan di RSUD dr. Soekardjo, Kota Tasikmalaya, Rabu (20/1/2021). (Foto: Humas Pemprov Jabar).

Menurut Kang Emil, gedung rawat inap Mitra Batik RSUD Dr. Soekardjo yang dibangun dari APBD Jabar belum diresmikan. Kendati begitu, gedung tersebut sudah diizinkan beroperasi karena kondisi darurat.

"Kebetulan gedung perawatannya bagus sekali ini anggarannya dari Pemda Provinsi Jabar. Belum diresmikan tapi karena darurat kami izinkan untuk dipergunakan jadi ruang isolasi," ucapnya.

Baca Juga:

Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia di Bandung Barat Masih Sangat Rendah

Dedi Mulyadi Bereaksi Keras Atas Perusakan Hutan Yang Bikin Orang Baduy Nagis



Kang Emil berharap, warga yang terkonfirmasi Covid-19 namun bergejala ringan untuk tidak memaksakan dirawat di rumah sakit, tetapi memanfaatkan fasilitas di puskesmas.

"Manfaatkan juga gedung-gedung seperti asrama dan hotel yang sudah dipersiapkan sehingga keterisian di rumah sakit bisa turun sampai 60 persen," katanya.

Selain itu, Kang Emil meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya untuk intens meningkatkan kedisiplinan masyarakat menerapkan protokol kesehatan (prokes), terutama memakai masker, dengan cara persuasif.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Ridwan Kamil Pasien Covid-19 Motivasi RSUD dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi