Live Stream Bandung 132 TV


Syaiful Huda Diusulkan Cak Imin Gantikan Nadiem Makarim Jadi Mendikbud

Pendidikan di Indonesia sedang krisis, Nadiem Makarim dinilai bercanda

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Muhaimin Iskandar atau dikenal Cak Imin (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Muhaimin Iskandar atau dikenal Cak Imin mengusulkan Syaiful Huda untuk menggantikan Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud).

Alasan Cak Imin terkait usulan tersebut, pendidikan di Indonesia saat ini dinilai sedang berada di fase kritis terjadi selama masa pandemi Covid-19.

Baca Juga:

Bantah Isu Kudeta, Gus Yaqut: PKB Partai Paling Solid Dunia Akhirat

Berduka Atas Dua Guru Papua Gugur Dibunuh KKB, Nadiem Makarim Sampaikan Hal ini



"Mendikbud yang kita harapkan dengan teknologi yang dia miliki, mengambil inisiasi untuk mengambil langkah-langkah alternatif bagi krisis darurat nasional pendidikan, tetapi sampai hari ini tidak ada tanda-tanda hal yang bisa diharapkan dari Mendikbud kita," kata Cak Imin saat membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) 15 DPW PKB secara virtual dilansir dari Okezone, Sabtu (16/1/2021).

"Saya ingin Mendikbud segera diganti dengan Syaiful Huda dari Ketua Komisi X DPR RI supaya ada penanganan yang cepat dari stagnasi pendidikan nasional kita," tambahnya.

Alasan lain yang disampaikan Cak Imin hampir dua tahun kinerja Mendikbud Nadiem Makarim dinilai belum ada tanda-tanda yang bisa dirasakan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Partai PKB Cak Imin Gus Ami Syaiful Huda Mendikbud Nadiem Makarim Pendidikan Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi