Liga 1 Resmi Dihentikan, Pelatih Persib Beri Tanggapan Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Pelatih Persib Robert Alberts menanggapi soal keputusan PSSI terkait pembatalan kompetisi Liga 1 untuk tidak lanjutkan. Ia menilai langkah itu sudah tepat.

Dilansir dari laman resmi persib, Kamis (21/1/2020), Robert mengaku tak terlalu kaget dengan keputusan yang diambil PSSI dari hasil rapat Exco tersebut. Sebab, Robert pernah menyinggungnya jauh-jauh hari.

“Saya sudah menyinggung soal ini pada Desember lalu ketika kita mulai mendapat kabar Liga tidak akan dimulai pada Februari. Jadi, kami pun tidak menggelar latihan di Januari,” kata pelatih asal Belanda ini.

Baca Juga:  Ribuan Masyarakat Hadiri Festival Manggis Purwakarta 2019

Menurutnya, memang kurang maksimal jika kompetisi 2020 dipaksakan. Terlebih, Liga 1 2020 sudah tak bergulir hampir satu tahun, perlu waktu untuk tim melakukan persiapan.

Baca Juga:  Febri Hariyadi dan Wander Luiz Catatkan Waktu Main di Atas 1.000 Menit

“Keputusan untuk tidak melanjutkan Liga 1 2020 dalam pandangan saya adalah keputusan yang tepat. Sehingga, sekarang kita semua bisa fokus kepada hal lain, hal yang lebih positif,” ucapnya.

Terkait tidak adanya juara dan degradasi, Robert tidak mempersoalkannya. Sebab, kondisi saat ini sulit buat semua klub, termasuk klub Liga 2.

“Yang jelas, setelah 3 dari 34 pertandingan kita tidak bisa menyebut adanya tim juara. Pasalnya, selain itu masih ada klub yang baru menjalani 2 laga,” ungkapnya.

Baca Juga:  Prancis Vs Peru,  Les Blues Wajib Menang

“Kita juga tidak bisa berbicara tentang tim yang terdegradasi karena liga berhenti di masa-masa awal. Tidak hanya tentang liga 1 tapi juga liga 2. Hal ini berdampak besar karena kaitannya dengan banyak klub,” pungkasnya.