Wajib Tahu, Ini Yang Terjadi Setelah Praktek Tilang Diganti Dengan ETLE

Sistem tilang elektronik atau ETLE sudah dijalankan Polda Metro Jaya

Ilustrasi (Foto: Kompas)

JABARNEWS | JAKARTA - Saat memaparkan visi misi uji kelayakan Kapolri Baru, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo didepan DPR mengatakan bahwa dirinya berencana untuk menghilangkan praktek tilang di jalanan dan menggantikannya dengan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

"Dibidang lantas, secara bertahap akan dilakukan mekanisme penegakan hukum berbasis elektronik atau ETLE. Tujuannya untuk terhindar dari penyimpangan saat anggota polisi melaksanakan proses tilang di jalanan," kata Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Rabu (20/1/2021) kemarin.

Baca Juga:

Pemkot Tasikmalaya Siap Berlakukan Tilang Elektronik, Ini Daftar Lokasinya

Penting Untuk Keselamatan! Berikut Beberapa cara Menghindar Dan Melawan Begal



"Jadi kedepan saya harapkan anggota yang bertugas di Lantas tidak perlu melakukan tilang. Kita harapkan menjadi ikon perubahan prilaku Polri, khususnya di sektor pelayanan lini terdepan yaitu anggota kita di lalin," tuturnya.

Pelanggaran yang akan dikenakan ETLE ini diantaranya, yaitu melanggar rambu lalu lintas, pelanggaran marka jalan, dan tidak memakai helm.

Terpisah, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar mengatakan, dari semua pelanggaran yang masuk dalam kategori ETLE, paling mendominasi pengguna motor yang menerobos masuk ke jalur Transjakarta.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Prektek Tilang Tilang Polda Metro Jaya Tilang Elektronik ETLE Kapolri Baru Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo DPR Electronic Traffic Law Enforcement Jabarnews Berita Jawa Barat

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Hoax! Kabar Harga Tilang Tak Ada STNK Didenda Rp50 Ribu

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi