Luhut Hibahkan 10 hektare Tanah di Bogor untuk Universitas NU

JABARNEWS | JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menghibahkan tanah kepada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Hibah tanah sebanyak 10 hektare itu diberikan Luhut, untuk pembangunan gedung Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia, di kawasan Jonggol, Kabupaten Bogor.

Luhut mengatakan bahwa hibah tanah itu merupakan amanat dan janji yang pernah ia ungkapkan kepada presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Baca Juga:  Konfercab NU Ke-7 Majalengka Bawa Misi Jaga Mazhab Aswaja

Ia mengaku pernah mengusulkan kepada Gus Dur untuk membuat sekolah bagi warga Nahdlatul Ulama (NU) yang berkualitas yang kala itu disambut dengan sangat antusias.

“Akhirnya kesempatan yang saya nantikan itu tiba, saya menepati janji yang saya buat dengan guru saya. Dengan didampingi salah satu putri Almarhum Gus Dur, Mbak @yennywahid , saya menyaksikan langsung proses hibah tanah seluas 10 hektare di daerah Jonggol Kabupaten Bogor, kemudian akan dibangun Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia,” kata Luhut di akun Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan, pada Kamis (21/1/2021)

Baca Juga:  Renovasi Gubuk Bikin Pria "Perkasa" Ini Tersenyum Bahagia

“Saya melihat Ketua Umum PBNU Prof. Dr. K.H. Said Aqil Siroj @saidaqilsiroj53 ikut semangat karena inilah momen yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu kebersamaan melaksanakan program sesuai dengan hasil Muktamar Jombang,” tuturnya.

Baca Juga:  Ragam Manfaat Dupa Bagi Kesehatan, Bisa Atasi Insomnia

Di depan para pengurus PBNU, Luhut menyampaikan keseriusannya untuk ikut serta terlibat dalam perencanaan pembangunan Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia. Ia juga menyampaikan usulan grand design pembangunan universitas itu.

Sumber: Antara