Meski Waktunya Belum Jelas, Dinkes Purwakarta Pastikan 2.120 Nakes Siap Disuntik

Ada sebanyak 2.120 kuota tenaga kesehatan yang akan mendapatkan suntik vaksinasi Covid-19.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Elitasari Kusuma Wardani. (Foto: Gin/Jabarnews).

JABARNEWS | PURWAKARTA - Meskipun Vaksinasi Covid-19 di Purwakarta masih belum diketahui pasti kapan waktunya. Namun, Dinas Kesehatan Purwakarta terus gencarkan sosialisasi vaksinasi kepada pihak-pihak yang masuk tahap pertama, seperti tenaga kesehatan.

Menurut, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Purwakarta, Deni Darmawan melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Elitasari Kusuma Wardani menyebut, ada sebanyak 2.120 kuota tenaga kesehatan yang akan mendapatkan suntik vaksinasi Covid-19 sebanyak dua kali, yakni pada hari pertama dan hari ke-14.

Baca Juga:

Beberapa Hal Yang Bisa Kalian Lakukan Di Tempat Wisata Waduk Jatiluhur

Presiden Jokowi Luncurkan Perangko Seri Vaksinasi Nasional Covid-19



"Jumlah vaksin yang akan kami terima sekitar 4 ribuan lebih untuk sebanyak 2.120 tenaga kesehatan yang ada di Purwakarta," papar Erlitasari, pada Kamis (21/1/2021).

Dijelaskan Erlitasari, mekanisme vaksinasi Covid-19 di Purwakarta, semua tenaga kesehatan yang akan menerima pendaftarannya menggunakan sistem aplikasi P-Care dan mengisi identitas di sana.

Nantinya, sambung dia, nama-nama para nakes yang mendapatkan suntik vaksin memang telah terdata di sistem informasi sumber daya kesehatan yang ada di Dinkes.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Vaksinasi Covid-19 Vaksin Disuntik Nakes Tenaga Kesehatan Dinkes Purwakarta Kabupaten Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

PGRI Sebut Guru di Indonesia Antusias Terima Vaksin Covid-19

Cegah Corona, Jajaran Polres Cianjur Disuntik Vaksin Covid-19

Hari Ini, Jajaran Polres Cianjur Disuntik Vaksin Covid-19

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi