Duh, PPKM Jawa-Bali Diperpanjang, Uu Ruzhanul Ulum: Ekonomi Masyarakat Menjerit

Masyarakat diimbau agar lebih menggencarkan protokol kesehatan sambil menunggu proses vaksinasi yang juga berjalan

Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum (Foto: Humas Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - Penularan Covid-19 yang semakin hari terus mengalami peningkatan membuat kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali akan mengalami perpanjangan hingga tanggal 25 Januari 2020.

Terkait hal itu, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, kebijakan pusat untuk memperpanjang PPKM di Jawa-Bali akan dijalankan oleh Pemprov Jabar.

Baca Juga:

Ridwan Kamil Sebut Pengembangan Jabar Selatan Bisa Hilangkan Ketimpangan Ekonomi

Monitoring Posko PPKM Mikro, Bupati Cianjur: Pencegahan Covid-19 Harus Diutamakan



Meskipun, kata Uu, kebijakan itu memiliki konsekuensi tersendiri baik itu Pemprov Jabar hingga masyarakat meskipun menggunakan skema PSBB proporsional.

"Pengalaman di Jabar sebelum PSBB, ekonomi naik 5,8 persen. Melebihi kenaikan ekonomi secara nasional, belum rata memang di daerah dan hanya di kelompok tertentu, tapi itu kemajuan yang luar biasa," kata Uu seperti dilansir dari Detik, Kamis (21/1/2021).

"Setelah PSBB, kita minus 5 persen sekian, turun drastis melorot. Nah sekarang memang kita perlahan pulih kembali 2 persen, kemudian dalam survei terakhir BI naik 3 persen, kembali menggeliat," imbuhnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum PSBB PPKM PPKM Jawa-Bali Jabar PSBB Lagi Ekonomi Covid-19 3M Pakai Masker Cuci Tangan Jaga Jarak Jabarnews Berita Jawa Barat

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi