Live Stream Bandung 132 TV


Duh, PPKM Jawa-Bali Diperpanjang, Uu Ruzhanul Ulum: Ekonomi Masyarakat Menjerit

Masyarakat diimbau agar lebih menggencarkan protokol kesehatan sambil menunggu proses vaksinasi yang juga berjalan

Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum (Foto: Humas Jabar)

Pengalaman PSBB lalu, diceritakan Uu, membuat sejumlah pedagang kecil yang ditemuinya di sejumlah daerah mengeluhkan tentang penghasilan harian mereka yang turun drastis.

Walau demikian, menurut Uu, perpanjangan PPKM atau PSBB ini merupakan bentuk perhatian lain dari pemerintah pusat untuk memutus mata rantai Covid-19.

Baca Juga:

Langgar PPKM Level 4, Dua Perusahaan di Karawang Dilakukan Penutupan

Bank Bjb Kembali Raih Penghargaan Prestisius Di Indonesia Financial Top Leader Award 2021



"Saya bertemu dengan pedagang bakso di Banjar, biasanya dapat penghasilan bersih hariannya itu Rp 100 ribu per hari, sekarang mau Rp 50 ribu juga susah. Kemarin saya ke Bogor bertemu dengan pedagang sekoteng, biasa dapat omset Rp 300 ribu per hari, sekarang rata-rata Rp 125 ribu," ujar Uu.

"Memang berat, tapi mau tidak mau dengan situasi seperti ini kami harus menerima dan melaksanakan ini agar penularan Covid-19 terputus. Ini berat untuk melaksanakan PPKM, karena ekonomi masyarakat juga menjerit," kata Uu menambahkan.

Maka dari itu, masyarakat diimbau agar lebih menggencarkan protokol kesehatan sambil menunggu proses vaksinasi yang juga berjalan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum PSBB PPKM PPKM Jawa-Bali Jabar PSBB Lagi Ekonomi Covid-19 3M Pakai Masker Cuci Tangan Jaga Jarak Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi