Dinkes Depok: Kapasitas Tempat Tidur Pasien Covid-19 Tinggal 10 Persen

JABARNEWS | DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menyatakan ketersediaan tempat tidur isolasi dan ICU di Rumah Sakit (RS) rujukan pasien Covid-19 hampir penuh atau overload. Informasi tersebut bersumber dari data RS online per 21 Januari 2021.

“Kapasitas tersisa sekitar 10 persen dari ketersedian tempat tidur isolasi maupun tempat tidur ICU,” kata Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Depok, Enny Ekasari, Kamis (20/01/21).

Baca Juga:  Polisi Buka Layanan Penitipan Motor Gratis Bagi Warga Karawang yang Mudik, Begini Caranya

Enny menjelaskan, kapasitas tempat tidur isolasi saat ini sudah terisi sebesar 90,69 persen. Adapun kapasitas tersedia di 24 Rumah Sakit (RS) sebanyak 763 tempat tidur dan sudah terisi 692 tempat tidur.

Baca Juga:  Selama 2022, BPJS Ketenagakerjaan Cimahi Telah Bayar Klaim Rp490,5 Miliar

Dikatakan Enny, untuk kapasitas tempat tidur ICU sudah terisi sebanyak 90,00 persen. Untuk kapasitas tersedia sebanyak 80 tempat tidur dan sudah terisi 72 tempat tidur.

Untuk itu, Enny berpesan kepada seluruh masyarakat agar dapat terus menjalankan 5M. Yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Juga tetap berada di rumah sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Shin Tae-yong Akui Kesulitan Panggil Pemain Indonesia Yang Bermain di luar Negeri

“Tetap jalankan protokol kesehatan sebagai pencegahan. Karena saat ini ketersediaan tempat tidur isolasi maupun ICU hampir penuh dan susah ditangani,” tandasnya. (Red)