Mayoritas Penduduk Jabar Generasi Z dan Generasi Milenial, Apa Itu?

Kedua generasi ini termasuk dalam usia produktif.

Ilustrasi- Generasi Z. (Foto: Youthmanual)

JABARNEWS | BANDUNG – Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Barat menyebutkan bahwa mayoritas penduduk Jabar saat ini ialah generasi Z dan generasi milenial.

Generasi Z adalah generasi yang lahir dalam rentang tahun 1995 hingga tahun 2010. Namun, ada juga yang mengkategorikan bahwa generasi Z sebagai generasi yang lahir antara tahun 1996 hingga 2015.

Baca Juga:

Tok.. AHY Tetapkan Moeldoko Jadi Musuh Partai Demokrat

Sampah Laut dan Sungai Ancam Kerusakan Magrove di Pangandaran Lebih Parah



Sementara generasi milenial adalah generasi yang lahir dari tahun 1980 hingga 1995. Perhitungan ini menandakan bahwa pada tahun 2020, generasi milenial akan berada dalam kisaran umur 25 sampai 40 tahun.

Di Jabar, proporsi generasi Z ialah sebanyak 27,88 persen (13,37 juta orang) dari total populasi. Sementara generasi milenial sebanyak 26,07 persen (12,5 Juta orang) dari total populasi Jabar.

"Kedua generasi ini termasuk dalam usia produktif yang dapat menjadi peluang untuk mempercepat percepatan pertumbuhan ekonomi," ucap Dyah. 
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Penduduk Jabar BPS Jabar Dyah Anugrah Generasi Z Generasi Milenial Usia Produktif Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Polisi Bubarkan Kontes Kicau Burung di Cianjur, Diduga Ilegal

Laga Uji Coba, Timnas Indonesia Menang 3-1 Lawan Bali United

Longsor di Majene Seret Tiga Warga, Satu Orang Tewas

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi