Zona Merah, PPKM di Kabupaten Bandung Barat Kemungkinan Diperpanjang

JABARNEWS | BANDUNG BARAT – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Bandung Barat (KBB) kemungkinan besar diperpanjang.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) KBB, Asep Sodikin saat disinggung terkait perpanjangan PPKM yang digulirkan pemerintah pusat, Kamis (21/1/2021).

Ia menjelaskan, sejauh ini evaluasi Satgas Covid-19 mengacu pada tingkat keterisian rumah sakit rujukan, tingkat penyebaran Covid-19, dan tingkat kesembuhan pasien Covid-19 pada satu wilayah.

Baca Juga:  Diming-imingi Uang, Seorang Anak di Medan Dicabuli Sekuriti

“Kalau mengacu ke sana, KBB kemungkinan besar memperpanjang PPKM jika pada periode 11 hingga 25 Januari ini selesai,” jelasnya.

Kabupaten Bandung Barat saat ini berstatus sebagai zona merah penyebaran Covid-19 di Jawa Barat, bersama dengan lima kabupaten/kota yang lain.

Baca Juga:  Santri Bawa Panah Diamankan, Terkait Rencana Aksi FPI di Jakarta?

Asep menambahkan, saat ini pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) KBB terkait data terakhir penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

“Tingkat kesembuhan kita masih di bawah rata-rata nasional. Untuk saat ini kesembuhan di KBB masih di bawah 80 persen,” katanya.

Baca Juga:  Bawaslu Purwakarta Buka Pendaftaran Pemantau Pemilu, Cek Disini

Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik agar pandemi ini cepat berlalu dan semua berjalan kembali normal.

“Dalam menjalankan prokes Covid-19 harus dijalankan disiplin seperti memakai masker, menjaga jarak dan juga tidak berkerumun,” pungkasnya. (Yoy)