Google Akan Bayar Konten Berita Online di Prancis

Google mengumumkan bahwa akan membayar penerbit lebih dari $ 1 miliar selama tiga tahun melalui program baru untuk berita lisensi.

Kantor Google. (Foto: Google).

JABARNEWS | BANDUNG - Google menyetujui akan membayar untuk pemberitaan atau publikasi berita secara online di Prancis dalam perjanjian penting yang dapat segera direplikasi diseluruh Eropa berdasarkan undang-undang hak cipta yang baru .

Seperti dilansir dari laman CNN, perusahaan teknologi dan APIG, yang mewakili media berita Prancis mengatakan dalam pernyataan bersama pada hari Kamis bahwa mereka telah menyetujui prinsip-prinsip tentang bagaimana publikasi berita harus diberi kompensasi atas distribusi konten mereka di platform Google (GOOGL) setelah berbulan-bulan pembicaraan.

Baca Juga:

Tok.. AHY Tetapkan Moeldoko Jadi Musuh Partai Demokrat

Sampah Laut dan Sungai Ancam Kerusakan Magrove di Pangandaran Lebih Parah



Google telah lama berselisih dengan penerbit tentang bagaimana menampilkan konten mereka, dengan perusahaan media berpendapat raksasa pencarian harus membayar mereka untuk hak istimewa tersebut.

Ketika aturan baru mulai berlaku tahun lalu di Prancis yang mewajibkan penerbit dibayar untuk potongan berita yang ditampilkan di hasil penelusuran, Google mengumumkan hanya akan menampilkan berita utama.

Pada bulan April, otoritas persaingan Prancis memutuskan bahwa Google telah menyalahgunakan dominasi pasarnya dan memerintahkan perusahaan tersebut untuk bernegosiasi dengan penerbit Prancis.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Google Prancis Berita Lisensi Berita Publikasi Berita Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Polisi Bubarkan Kontes Kicau Burung di Cianjur, Diduga Ilegal

Laga Uji Coba, Timnas Indonesia Menang 3-1 Lawan Bali United

Longsor di Majene Seret Tiga Warga, Satu Orang Tewas

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi