Berikut Beberapa Brand Sepatu Lokal Asal Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Di Kota Bandung terkenal dengan berbagai macam kulinernya, Kota Bandung juga terkenal akan industri kreatifnya. Warganya banyak yang berkesenian dalam hal musik, film, seni peran, hingga fashion.

Tidak heran, jika Kota Bandung ini banyak bermunculan sepatu lokal keren yang mampu bersaing secara kualitasnya dengan brand terkenal di luar negeri, oleh sebab itu sepatu merupakan fashion penting agar tampil keren saat beraktivitas formal maupun casual.

Dilansir dari beberapa sumber, memang benar bandung memiliki banyak brand lokal dalam produk sepatu diantaranya:

1. Geoffmax (GMX) – GMX merupakan brand sepatu lokal terobosan anak muda yang kreatif asal kota Bandung. Brand ini terbilang berani dalam meracik produk sepatu terbarunya, karena dari segi desain, bahan dan warna terbilang inovatif dan milenial.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini Rabu 21 Desember 2022

Sehingga sepatu ini banyak diminati oleh masyarakat di dalam hingga luar negeri. Brand ini memiliki ciri khas di bagian bawah sepatunya, karena terbilang desain yang menarik dan juga sangat kuat, cocok digunakan oleh para pecinta Extreme Sport, terutama pemain skateboard.

2. Footstep Footwear – Brand ini pertama kali muncul di pasaran pada 2012 lalu di Bandung dan M. Randy sebagai Ownernya. Sudah lebih dari tujuh tahun berdiri, brand ini telah menghasilkan berbagai macam produk sepatu, mulai dari sepatu casual, sneakers, sepatu formal sampai produk sandal.

3. Ventela – Belum lama ini sepatu lokal bandung yaitu ventela menjadi bahan obrolan para netizen karena brand sepatu lokal ini, hadir dengan desain yang cukup berani dan kontroversial. Tetapi, dibalik itu Ventela merupakan salah satu produk lokal yang menawarkan harga termurah dan kualitas terbaik bahkan dari pada seluruh brand sepatu lokal yang ada di dalam daftar ini.

Baca Juga:  Waduh! Puluhan Rumah di Purwaharja Kota Banjar Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

4. Fuseconcept – Fuse Concept jadi brand sepatu lokal yang menawarkan berbagai artikel dan desain sepatu vulcanized yang sedang trend belakangan ini. Brand ini juga memiliki kelebihan dari segi desain yang unik. Dari kualitas sepatu ini sudah cukup banyak mendapatkan review yang baik dari beberapa kolektor sneakers.

5. Compass – Belum lama ini Sepatu Compas sangat booming dan banyak dibicarakan dunia maya dan media sosial, juga sudah menghebohkan seluruh jagat media nasional. Compass termasuk merk sepatu lokal yang sudah lama berkecimpung di industri sepatu nasional.

Baca Juga:  Ngeri, 600 Wanita Di Purwakarta Jadi PSK, Tersebar di Wilayah Ini

Dengan sedikit perubahan dari branding, sepatu ini berhasil mendapatkan hati para pecinta sneakers di Indonesia. Hingga saat ini sepatu Compass menjadi salah satu sepatu yang sangat dicari dan bisa dibilang sangat sulit didapatkan oleh pencinta sepatu nasional.

6. FYC – Sepatu dengan logo pisang yang ini merupakan salah satu merek sepatu lokal yang sudah cukup lama dikenal oleh para pecinta sneakers. Dapat dibilang sepatu ini merupakan sepatu yang sering digunakan anak skateboard dan band di Indonesia karena desain dan kualitasnya yang bagus tentu cocok digunakan oleh mereka.

Penulis: Muhammad Amaludin