Dari Osteoartritis Hingga lupus, Ini Penyakit Pada Tulang

Permasalahan pada tulang ada banyak faktornya salah satunya yaitu penyakit tulang, Penyakit tulang biasanya terjadi akibat dari bertambahnya usia seseorang

Ilustrasi (Foto: alodokter.com)

JABARNEWS | BANDUNG - Tulang merupakan bagian penting dalam tubuh manusia, karena dalam tubuh manusia terdapat 206 jenis tulang. Hal itu yang membuat tubuh manusia bisa berdiri, berjalan hingga berlari, jika tulang tersebut bermasalah tentu akan membuat tubuh kita merasa terbatasi untuk beraktivitas.

Permasalahan pada tulang ada banyak faktornya salah satunya yaitu penyakit tulang, Penyakit tulang biasanya terjadi akibat dari bertambah nya usia seseorang yang membuat ketahanan dari tulang tersebut mulai melemah karena kekurangan mineral, sehingga membuat tulang tersebut rapuh bahkan bisa sampai patah.

Baca Juga:

Tok.. AHY Tetapkan Moeldoko Jadi Musuh Partai Demokrat

Sampah Laut dan Sungai Ancam Kerusakan Magrove di Pangandaran Lebih Parah



Dilansir dari beberapa sumber, penyakit tulang memiliki banyak macamnya maka dari itu berikut beberapa penyakit pada tulang di antaranya:

Pertama. Osteoartritis - Penyakit ini merupakan jenis artritis yang paling umum. Biasanya penyakit ini terjadi ketika tulang rawan yang melapisi ujung tulang di persendian mengalami keausan seiring bertambahnya usia.

Akibatnya, persendian yang terkena penyakit ini akan merasakan kaku hingga nyeri, apalagi ketika sedang bergerak. Biasanya penyakit ini lebih sering menyerang orang yang berusia lanjut seperti usia 50 tahun ke atas dan wanita lebih berisiko untuk mengalami penyakit ini.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Penyakit Tulang Lordosis Lupus Bungkuk Kesehatan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Polisi Bubarkan Kontes Kicau Burung di Cianjur, Diduga Ilegal

Laga Uji Coba, Timnas Indonesia Menang 3-1 Lawan Bali United

Longsor di Majene Seret Tiga Warga, Satu Orang Tewas

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi