Beberapa Jenis Masker Lumpur, Dipercaya Bisa Buat Awet Muda

JABARNEWS | BANDUNG – Memiliki kulit wajah yang sehat dan kencang merupakan impian semua orang terutama bagi wanita, Oleh sebab itu kita harus pintar-pintar untuk merawat kulit wajah, apabila kita tidak merawatnya maka kulit wajah kita akan rusak bahkan hingga kendor nya kulit wajah.

Karena itu, kita harus pandai dalam merawat muka dengan cara salah satunya menggunakan masker lumpur, memang saat ini masker tersebut masih sangat jarang digunakan untuk penjaga kecantikan kulit. Namun ternyata, masker dari lumpur sangat baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit terutama agar kulit tetap terlihat cantik alami.

Baca Juga:  Waduh, Ahli Waris Lahan Gugat 4 Bangunan SD di Kabupaten Bandung, Nilai Tuntutannya Segini

Dilansir dari beberapa sumber masker lumpur menggunakan tidak sembarang dalam pemilihan lumpur, melainkan jenis lumpur yang sudah disediakan secara khusus untuk perawatan kecantikan dan untuk kesehatan wajah. Berikut Lumpur yang bisa digunakan masker wajah:

Pertama. Lumpur vulkanis – Dari namanya sudah bisa diduga jika jenis lumpur yang satu ini berasal dari pegunungan vulkanis. Tepatnya dari ledakan vulkanis sebuah gunung berapi. Kandungan mineral yang cukup tinggi pada lumpur vulkanis sangat baik untuk merawat kulit secara alami.

Kedua. Lumpur hitam – Lumpur hitam biasanya dapat ditemukan di rawa-rawa. Berkat kandungan organik dan anorganik, dipercaya baik untuk menjaga kulit tetap awet muda serta mencegah dari penuaan dini. Jika rutin digunakan akan mengoptimalkan regenerasi sel-sel kulit dan mampu mencerahkan kulit secara alami.

Baca Juga:  Warga Cangkol Antusias Ikut Pawai Obor

Ketiga. Alpine moor mud – Dipercaya baik untuk membersihkan pori-pori kulit akibat paparan debu, sisa keringat, serta komedo. Lumpur jenis satu ini sayangnya hanya bisa ditemukan di hutan Alpin yang biasanya berada di ketinggian 4000 Mdpl saja.

Keempat. French clay mud – Untuk masker dari jenis lumpur satu ini paling banyak digunakan terutama pada spa ataupun salon-salon kecantikan. Lumpur ini dipercaya sangat baik untuk mengencangkan pori-pori kulit serta membantu menghilangkan kerutan pada wajah, selain itu dipercaya juga untuk menjaga agar kulit tetap awet muda.

Baca Juga:  Pencarian Nelayan yang Hilang di Perairan Garut Terpaksa Dihentikan, Ini Alasannya

Kelima. Fuller’s earth – Lumpur yang satu ini yang lebih akrab dikenal Multani Mitti oleh orang India. Lumpur ini biasanya banyak dikemas dalam sebuah produk kecantikan yang dijual bebas di Online Shop dan juga berbagai jaringan situs online. Fuller earth dipercaya sangat bagus untuk mendinginkan kulit secara alami serta bagus untuk mencegah peradangan kulit.

Penulis: Muhammad Amaludin