Bantu Warga Terdampak Covid-19 dan Banjir, GEMAIS: Patuhi Protokol Kesehatan

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Puluhan warga di Desa Mariah padang, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai terdampak pandemi Covid-19 dan korban banjir mendapat bantuan sembako melalui Dewan Pimpinan Cabang Generasi Muda Islam Simalungun (DPC GEMAIS), Jumat (22/1/2021).

Ketua DPC GEMAIS Serdang Bedagai Jaini Purba mengatakan, bantuan sembako diberikan terhadap warga terdampak Covid-19 dan korban banjir merupakan bentuk kepedulian generasi muda Islam bagi warga yang membutuhkan uluran tangan, baik saat pandemi Covid-19 dan korban banjir.

Baca Juga:  Begini Tandanya Jika Burung Peliharaan Kalian Akan Mati

“Pemuda yang tergabung dalam GEMAIS harus Berjiwa Sosial, Bersahabat, Jujur dan Peduli, ini salah satu contoh yang dilakukan,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, bantuan yang diberikan merupakan sumbangan dari pengurus dan anggota baik dari DPP maupun DPC GEMAIS yang dikumpul. Bantuan diserahkan langsung ke warga yang terdampak banjir dari pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Polres Cirebon Kota Buka Puasa Bareng Jurnalis

“Semoga bantuan yang berikan dapat membantu meringankan beban warga Desa Meriah Padang yang terdampak pandemi Covid-19 dan korban banjir,” paparnya.

Masih kata dia, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dia minta warga Desa Mariah Padang agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 3M. Selain itu agar waspada terhadap banjir mengingat Desa Mariah Padang berdekatan dengan aliran sungai Sibaro yang belum lama ini mengalami mengalami kerusakan tanggul.

Baca Juga:  HUT TNI Ke 73, Ating Rusnatim Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan Cidongkol

“Selain mematuhi protokol kesehatan, warga Mariah Padang diminta agar waspada dengan banjir bila terjadi curah hujan tinggi,” bilang Jaini.

Penulis: Ahmad Putra