Sembuh dari COVID-19, Bupati Aa Umbara Belum Beraktivitas Biasa

JABARNEWS | BANDUNG BARAT – Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna dikabarkan sudah sembuh dari COVID-19. Aa Umbara dinyatakan negatif COVID-19 berdasar hasil tes PCR.

Sebelumnya, Aa Umbara bersama istri, Yuyun Yuningsih dinyatakan positif COVID-19 beberapa sejak awal tahun 2021. Mereka lantas melakukan isolasi mandiri di rumah pribadi.

Sekertaris Daerah Kabupaten Bandung Barat (KBB) Asep Sodikin mengatakan, kondisi kesehatan Aa Umbara saat ini sudah membaik. Hasil tes PCR terakhir menunjukkan negatif COVID-19.

Baca Juga:  Tiga Manfaat Air Ketuban Untuk Janin, Calon Ibu Sudah Tahu?

“Dari hasil PCR kemarin, Pak Bupati sehat hasilnya negatif COVID-19. Namun, beliau masih membutuhkan beberapa hari untuk pemulihan,” kata Asep Sodikin, Jumat (22/1/2021).

Meski sudah dinyatakan negatif COVID-19, dia menyampaikan, Aa Umbara tidak bisa langsung beraktivitas seperti biasa, karena kesehatannya harus dipastikan sampai benar-benar pulih terlebih dahulu.

Baca Juga:  54 Guru Relawan Mengajar Siswa Korban Gempa Lombok

“Ada beberapa agenda yang kita rencanakan yang bisa dilakukan secara virtual. Seperti untuk pengukuhan pejabat tinggi pratama, rotasi mutasi pejabat, akan dilakukan secara virtual,” kata Asep.

Walaupun Aa Umbara sudah negatif COVID-19, menurut dia, istri bupati masih mendapatkan hasil positif COVID-19. Dalam beberapa hari ke depan, Dinas Kesehatan (Dinkes) masih akan melakukan tes PCR terhadap bupati dan istri.

Baca Juga:  Timnas Futsal Indonesia Bakal Ikut Tournamen Internasional di 4 Negara Sebelum Piala AFC Kuwait 2022

Kepala Dinkes KBB Hernawan Widjajanto mengatakan, saat ini Aa Umbara masih menjalankan isolasi di kediamannya. Dinkes juga sudah melakukan tracing kepada 70 orang pemilik kontak erat dengan bupati.

“Kita sudah melakukan tracking kepada 70 kontak erat Pak Bupati, hasilnya negatif semua. Masalah terpapar dari mana, kami tidak bisa memastikan kaeena aktivitas beliau juga banyak,” kata Hernawan. (Yoy)