Kiper Persib Bandung Sambut Baik Kehadiran Vaksin Sinovac: Semoga Bermanfaat

JABARNEWS | BANDUNG – Kiper Persib Bandung, Dhika Bhayangkara menyambut gembira kehadiran Vaksin Covid-19 dan membuatnya optimis dapat menghentikan penyebaran Covid-19 yang terus merajalela.

Seiring hadirnya Vaksin tersebut, Dhika berharap agar aktivitas masyarakat termasuk kompetisi sepak bola di Indonesia bisa kembali berjalan normal.

Diketahui, proses vaksinasi hingga hingga hari ini telah berjalan di sejumlah daerah setelah dilakukan penyuntikan perdana kepada Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Untuk memulihkan kembali dunia olahraga, atau dalam hal ini sepakbola, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) akan melabeli vaksin tersebut untuk dibagikan kepada klub kontestan agar para pemain memiliki kekebalan terhadap penularan Covid-19 saat kompetisi musim 2021 bergulir nanti.

Baca Juga:  FIFBikers Purwakarta Kampanyekan IAABL Disekolah

Tentu hal ini membuat Kiper Persib Bandung, Dhika Bhayangkara merasa senang dengan kehadiran vaksin Covid-19 bernama Sinovac itu.

“Alhamdulillah sebagai pesepakbola berharap semoga vaksin ini bisa benar-benar bermanfaat untuk kita semua, sehingga Liga Indonesia bisa kembali bergulir karena kita semua menunggunya,” ujar Dhika Bhayangkara dilansir dari Bola.com, Jumat (22/1/2021) malam.

Baca Juga:  Polsekta Majalengka Amankan Puluhan Botol Miras

Kiper Persib Bandung yang pernah berkostum PSMS Medan ini tidak membantah, bahwa secara pribadi ketiadaan kompetisi sangat mengganggunya secara psikologis.

“Secara pribadi mengganggu psikologis karena selalu diundur dan tidak jelas nasib kompetisinya. Stakeholder sepakbola tidak tahu apa yang harus dilakukan selain berlatih mandiri,” ujar Dhika Bhayangkara.

Para pemain sepak bola di Indonesia, hingga saat ini sudah tidak merasakan kompetisi hampir satu tahun terakhir. PSSI kesulitan untuk menggelar kompetisi karena kepolisian tidak mengeluarkan izin penyelenggaraan. PSSI pun baru saja mengambil keputusan membatalkan kompetisi musim 2020 yang sempat bergulir tiga pekan.

Baca Juga:  Pantau Sejumlah Mal, Walikota Cirebon: Pengelola Harus Patuhi SOP

Dhika berpesan, seiring berjalannya vaksinasi tahap pertama ini, masyarakat diimbau untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M). (Red)