Dari Rosacea Hingga Melasma, Berikut Beberapa Penyakit Kulit Pada Wajah

JABARNEWS | BANDUNG – Kulit wajah merupakan salah satu bagian yang sensitif terkena penyakit, itu karena wajah biasanyanya terpapar langsung oleh sinar matahari. Berbeda dengan kulit bagian badan yang biasa nya tertutup oleh pakaian.

Oleh sebab itu kulit wajah kita sering menjadi sasaran empuk untuk di serang penyakit, penyakit pada kulit bagian wajah memiliki banyak ragamnya bukan hanya jerawat saja yang sering kita ketahui.

Karena itu kami merangkum beberapa penyakit kulit dibagian wajah, dilansir dari beberapa sumber berikut berbagai macam penyakit yang sering menyerang kulit bagian wajah:



Pertama Rosacea
– Penyakit ini merupakan penyakit ruam kronis yang dimana memiliki gejala kemerahan pada kulit bagian wajah disertai munculnya bintik-bintik bahkan hingga terjadi pembengkakan. Penyakit tersebut biasanya diakibatkan oleh sinar matahari serta stres.

Baca Juga:  Tiga Kali Lebih Beresiko Kena Covid-19, Wiku: Nakes Harus Divaksin Duluan

Kedua Milia – Penyakit ini memiliki gejala munculnya bintik-bintik kecil berwarna merah di beberapa bagian kelopak mata dan pipi, sekilas penyakit ini memang menyerupai jerawat. Salah satu penanganan ketika terjangkit penyakit ini salah satunya yaitu cukup dengan kompres menggunakan air hangat.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini, Anda Saat ini Sedang Berada Diposisi Yang Leo Bagus

Ketiga Sebaceous Hyperlasia – Penyakit ini memiliki gejala seperti munculnya benjolan berminyak, dengan memiliki warna merah ke kuning-kuningan. Apabila terkena penyakit ini sebaiknya segera konsultasikan langsung ke dokter, karena apabila di diamkan dan terus terkena debu bisa mengakibatkan infeksi pada bagian tersebut.

Keempat Skin Tags – Penyakit ini apabila dilihat sepintas menyerupai tahi lalat, tetapi apabila dilihat dengan sesama terdapat perbedaan yang cukup jelas dengan tahi lalat yaitu dari segi warna penyakit ini memiliki warna yang tidak terlalu hitam.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Scorpio, Sagitarius dan Capricon: Hal-hal Tak Terduga Akan Terjadi Dalam Hidup Anda Saat Ini

Kelima Melasma – Penyakit ini berupa bercak hitam pada kulit akibat dari sering terpapar sinar matahari. Biasanya penyakit ini muncul di bagian dahi, pipi dan bibir atas. Untuk wanita sering terjadi saat mengkonsumsi pil KB yang menyebabkan hormon estrogen menjadi tinggi. Melasma biasanya hilang begitu saja tanpa pengobatan.

Penulis: Muhammad Amaludin