JMN Channel


Rencana Bentuk Kampung Santri di Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum Sampaikan Ini

Penerapan nilai agama ini pun sesuai dengan implementasi sila Pertama Pancasila

Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum (Foto: Humas Jabar)

JABARNEWS | TASIKMALAYA - Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum yang juga Panglima Santri Jabar memimpin rapat koordinasi terkait pembentukan Kampung Santri di Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya.

Pertemuan di Aula Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Ruzhan pada Jumat (22/1/2021) ini dihadiri unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika), MUI kecamatan, para kepala desa, serta pimpinan pondok pesantren (ponpes).

Baca Juga:

Tunggu Izin dari Pemprov Jabar, Kabupaten Tasikmalaya Siap Gelar PTM

Uu Ruzhanul Ulum Paparkan Kondisi Energi Jabar kepada DEN, Ini Rinciannya



Uu menjelaskan, Kampung Santri bertujuan untuk mengakselerasi terwujudnya visi Jabar Juara khususnya di bidang batin.

"Yaitu meningkatnya keimanan dan ketakwaan masyarakat Jabar juga syariah juara, amaliah yang juara, dan ikhtiar yang juga juara," ucap Uu.

Ia menambahkan, pembentukan Kampung Santri pun sesuai dengan amanat UUD 1945, sila Pertama Pancasila yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa, Penguatan Pendidikan Karakter dalam Nawacita Presiden Joko Widodo, serta Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2019 yang di dalamnya termaktub visi Jabar Juara Lahir dan Batin.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Tasikmalaya Kampung Santri Panglima Santri Jabar Pancasila Jabar Juara Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi