JMN Channel


Rencana Bentuk Kampung Santri di Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum Sampaikan Ini

Penerapan nilai agama ini pun sesuai dengan implementasi sila Pertama Pancasila

Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum (Foto: Humas Jabar)

Adapun jika keimanan dan ketakwaan lewat Kampung Santri sudah maksimal, lanjut Uu, maka pekat alias penyakit masyarakat akan menurun.

"Selain itu, harapan kami, moral dan etika masyarakat akan menjadi yang terdepan dan akan dijunjung tinggi dengan nama Kampung Santri ini. Nanti dengan sendirinya, kalau berhasil, ekonomi juga akan terangkat," tuturnya.

Baca Juga:

World Cleanup Day, Uu Ruzhanul Ulum Minta Masyarakat Kelola Sampah Rumah Tangga

Dalam Konferensi JOIC, Uu Ruzhanul Ulum Kukuhkan Pancasila Sumber Konstitusi Indonesia



Terkait pemilihan lokasi di Manonjaya, Uu berujar bahwa kecamatan tersebut memiliki pesantren terbanyak di Tasikmalaya. "Bahkan di satu desa, contohnya di Desa Kalimanggis, ada 28 pesantren, belum Majelis Taklim-nya, belum (pesantren) di desa lainnya," ujarnya.

"Bahkan tidak menutup kemungkinan, jika Kampung Santri di Manonjaya ini dinilai sukses dan berhasil, kesejahteraan naik, pemahaman dan pelaksanaan nilai agama menjadi lebih baik, (Kampung Santri) bisa dilaksanakan di kecamatan lain," ucapnya.

Meski begitu, Uu menegaskan bahwa keputusan pelaksanaan Kampung Santri diserahkan kepada masyarakat. Pasalnya, Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar dibawah kepemimpinan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum mengusung semangat bottom-up (bawah-atas) alias mengangkat kepentingan masyarakat.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Tasikmalaya Kampung Santri Panglima Santri Jabar Pancasila Jabar Juara Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Soal Mal Pelayanan Publik Karawang, Ini Harapan Uu Ruzhanul Ulum

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi